Pertamina Sesalkan Beredarnya Foto Hoax Kebakaran

0
374

CILACAP – Kebakaran yang terjadi pada tangki aspal 41 T-312 kilang RU IV pada Rabu (5/10) siang lalu, membuat kehebohan netizen. Pasalnya, sebagian foto kebakaran yang tersebar melalui aplikasi pesan instan maupun media sosial menampilkan foto kebakaran kilang minyak Pertamina pada tahun 2011 silam.

Beberapa diantaranya menunjukkan kebakaran hebat ditandai dengan kobaran api besar yang terlihat dari pintu utama Pertamina RU IV Cilacap. General Affairs Manager, Dasaf Tamzil UBW menyesalkan beredarnya foto yang tidak sesuai dengan kejadian sebenarnya pada Rabu (5/10) siang.

Menurutnya, hal itu bisa menimbulkan kepanikan masyarakat dari luar daerah maupun yang berada di Cilacap karena foto tersebut. kebakaran beberapa tahun la Dasaf memastikan kebakaran kemarin tidak menimbulkan kobaran api sebesar kejadian sebelumnya.

“Nah itu. Ada beberapa foto yang tersebar dan juga media yang memasang foto dengan api besar. Tapi kalau ada api besar, itu kejadian sebelumnya,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (5/10) sore.

Akibat foto kebakaran dengan kobaran api besar itu, membuat panik para warga Cilacap yang merantau ke luar daerah maupun luar negeri.

“Pada saat kejadian, justru yang ketakutan saudara dan anak saya yang sedang merantau. Jadi langsung telpon saya dan histeris sendiri, karena mengetahui kabar dan foto itu (Kebakaran Tangki Pertamina,red) dari Facebook. Katanya, kebakarannya besar sekali,” kata, Salim (45) warga Kelurahan Kutawaru Kecamatan Cilacap Tengah.(adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here