Suzuki Tantang Nelayan Balap Perahu

0
445

CILACAP-Adu cepat motor ataupun mobil sudah biasa. Kali ini, sejumlah nelayan akan unjuk kemampuan mereka dalam ajang balap perahu. Lomba tersebut sengaja digelar Suzuki Marine, salah satu unit bisnis dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menangani penjualan produk Outboard Motor (OBM) di Indonesia.

Section Head Sales and Marketing Outboard Motor PT SIS, Leo Widjaya mengatakan, gelaran dengan konsep komunitas nelayan ini berupa balapan perahu khusus yanng rencananya akan digelar akhir Oktober mendatang di pantai Logending, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Akan tetapi, lanjut dia, pihaknya belum bisa memastikan tanggal pelaksanaan karena tergantung dengan kondisi pasang surut dan gelombang laut. Diharapkan nelayan ikut serta dalam balapan perahu motor. Selain itu peserta yang menggunakan mesin motor selain Suzuki juga diperbolehkan itu berlomba.

“Tujuannya, untuk mengetahui performa mesin Suzuki juga. Kalau perawatannya benar maka performa mesinnyaa bagus.Jadi selain pesta rakyat, hiburan buat mereka. Tapi feedback buat kita adalah dia akan merawat mesin itu bagaimana supaya performanya tetap bagus,” usai gelar budaya Sedekah Laut di Cilacap, Jumat (7/10) lalu.

Dalam gelaran sedekah laut sendiri, kata dia, Suzuki juga menjadi sonsor pada ritual tahunan masyarakat pesisir di Kabupaten Cilacap. Menurutnya, sebagai bagian dari budaya masyarakat Cilacap, sedekah laut tidak hanya memiliki nilai kearifan lokal, tetapi juga membuka peluang pengembangan berbagai sektor sosial dan ekonomi. Hal inilah yang mendorong Suzuki Marine, salah satu unit Bisnis dari PT Suzuki Indomobil Sales, untuk berpartisipasi dalam gelar budaya sedekah laut. “Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam acara ini, partisipasi ini merupakan bentuk rasa terima kasih kami atas kepercayaan nelayan di Cilacap terhadap produk Suzuki Marine,” kata Leo Widjaya, Section Head Sales and Marketing Outboard Motor PT SIS usai prosesi sedekah laut di Pantai Teluk Penyu, Cilacap,” pungkasnya.(adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here