Tatto Syamsul Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU

0
452

CILACAP- Pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cilacap dimulai. Diawali dengan pendaftaran Pasangan Tatto Suwarto Pamudji-Syamsul Auliya Rahman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rabu (21/9).

Mereka menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Cilacap di hari pertama pendaftaran yang menurut jadwal akan ditutup pada Jumat (23/9) besok. Kedatangan mereka disertai sejumlah pengurus parpol pengusung mereka, sekitar pukul 10.30 WIB. Begitu datang pasangan dan tim pengusung mengisi daftar tamu, mendapat id card, dan masuk ke aula KPU Cilacap.

Di ruangan yang telah disiapkan, KPU memeriksa semua berkas yang harus diserahkan sebagai syarat pendaftaran mereka. Setelah diperiksa, berkas kemudian secara resmi diterima oleh KPU. Pemeriksaan berkas berlangsung lama. Pasalnya, ada beberapa syarat dan ketentuan dari KPU yang belum dipenuhi Pasangan Tatto Syamsul.

Setelah sekitar tiga jam, pemeriksaan selesai, berkas diserahkan dan pasangan calon bupati/wakil bupati itu meninggalkan kantor KPU Cilacap. Pasangan Tatto-Syamsul dalam Pilkada Cilacap 2017 didukung oleh koalisi empat partai, Golkar, PKB, Demokrat, dan PAN. Usai menyerahkan berkas persyaratan pencalonan, Tatto menyatakan siap untuk cuti selama empat bulan.

“Sebagaimana diatur dalam Undang-undang Pilkada, saya siap menjalani cuti dari jabatan Bupati dan segala tanggungan negara selama 4 bulan sejak ditetapkan sebagai calon Bupati mulai 24 Oktober 2016 hingga 13 Februari 2017” kata Tatto.

Lebih lanjut, sebagai petahana dirinya meyakini perangkat pemerintahan di Kabupaten Cilacap sudah siap dan berjalan dengan baik.

“Dengan memperhatikan segala aspek dan perkembangan ada, saya yakin akan mempercayakan kepada perngkat pemerintah yang ada hingga saatnya nanti aktif kembali setelah cuti” ungkapnya.

Dikatakan Tatto, Ia mengingatkan masyarakat dan semua pihak bahwa Pilbup 2017 menjadi ajang memilih pemimpin terbaik.

“Tujuan kita adalah memilih pemimpin yang baik, maka sudah semestinya pemilihan pun dilakukan dengan cara yang baik,” ungkapnya.

Sedangkan, Syamsul yang berstatus sebagai PNS juga menyatakan akan mengajukan surat pengunduran diri.

“Sebagai pak Tatto yang siap mengambil cuti dari Bupati, saya juga siap melepaskan status PNS dengan mengajukaun surat pengunduran diri kepada Bupati,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Cilacap, Sigit Kwartianto menjelaskan, berkas dari pasangan Tatto Syamsul yang sudah diserahkan nantinya akan diteliti dan dicek ulang. Apabila ada kekurang, berkas tersebut bisa dilengkapi dalam waktu yang sudah ditentukan.

“Waktu pendaftaran pasangan calon peserta Pilkada Cilacap dibuka dari Rabu sampai Jumat besok. Untuk Tatto Syamsul berkasnya kami terima dengan catatan. Yaitu ada ketidaksesusian antara  nama salah satu pengurus partai pengusung,” katanya.(adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here