Longsor Menutup Jalan Perbatasan Jateng Jabar

0
353

img_4837

CILACAP, SERAYUNEWS-Tebing setinggi 15 meter yang berada di bahu jalan Desa Bringkeng Dayehluhur longsor, akibat hujan deras yang mengguyur pada Senin (28/11/2016) malam.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto Sik melalui Kaposek Dayeuhluhur AKP Ponijan mengatakan, longsor terjadi pada Selasa (29/11/2016) pagi sekitar pukul 04.30 wib, di dusun Bingkeng Rt 02 Rw 01 Desa Bingkeng Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap. Material longsor yang menutup hampir semua badan jalan membuat, jalur yang merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan propinsi jawa tengah dan jawa barat sempat tertutup.

“Tebing yang berada persis di tepi jalan tersebut longsor karena curah hujan yang sangat tinggi sehingga material tanah yang berasal tebing dengan kemiringan 90 derajat, dengan ketinggian 15 meter menutup jalan sepanjang 25 meter yang menghubungkan Desa Bringkeng Dayeuhluhur ke Desa Kaso Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis Jawa Barat,” jelasnya, Selasa (29/11/2016) siang.

Dikatakannya, pihaknya berkordiasi dengan Koramil 17 Dayeuhluhur serta dari Sat Pol PP Kecamatan Dayeuhluhur melaksanakan kerja bakti menyingkirkan material yang menutupi jalan dengan dibantu oleh warga sekitar.

“Dengan peralatan seadanya akhirnya pada pukul 11.00 wib jalan kembali bisa dilewati oleh kendaraan setelah semua material tanah yang menutupi jalan bisa disingkirkanā€¯ pungkas Kapolsek,” pungkasnya.(adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here