Cilacap Tak Terpengaruh Aksi 212

0
887

CILACAP SERAYUNEWS – Aksi damai yang akan digelar di Jakarta pada 2 Desember 2015, atau aksi 212, tidak berpengaruh di tengah masyarakat Cilacap. Bahkan, ribuan warga Cilacap dari berbagai elemen mendeklarasikan rasa persatuan dan kebhinekaan dalam apel yang digelar di alun alun Cilacap.

Apel bertajuk Nusantara Bersatu itu diikuti ratusan pelajar, PNS, Tokoh Agama, Penganut KepercayaanOrganisasi Masyarakat, lintas komunitas serta Polisi dan TNI. Mengenakan ikat kepala merah putih, peserta apel mengikuti jalan bersama menuju alun alun Cilacap.

Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol (Inf) Ferdial Lubis mengatakan, apel bertema Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama Bhinneka Tunggal Ika ini bukti bahwa masyarakat Cilacap tetap solid menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kegiatan ini membuktikan masyarakat Cilacap tetap satu, terjaga utuh dan kokoh,” tegasnya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cilacap, Taufik Hidayatullah mengatakan, Indonesia tidak berangkat dari satu agama dan harus dirawat bersama.

“Siapapun yang ingin merusak keberagamana dan kebhinekaan di Indonesia, harus ditolak bersama. Inilah komitmen bersama, teman-teman di lintas agama,” ujarnya.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Cilacap, Kholidin menyatakan kesiapannya untuk ikut mengawal dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam bingkai UUD 1945, dan Pancasila.

“FPI menyampaikan selamat atas
kebersamaan dan keberagaman dalam bingkai NKRI,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here