Polisi Amankan Ciu Plastikan Siap Edar

0
646
Miras Cilacap, Miras Oplosan
Ilustrasi : Ratusan botol minuman keras dimusnahkan di halaman Mapolres Cilacap
Kapolsek Cilacap Selatan amankan miras jenis Ciu, pada Jumat (9/12/2016). Foto : Humas Polres Cilacap

CILACAP, SERAYUNEWS-Polisi amankan puluhan bungkus minuman keras berjenis Ciu siap edar pada Jumat (9/12/2016) siang. Kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan kegiatan operasi Kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran minuman keras.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kapolsek Cilacap Selatan AKP Totok Nuryanto SH mengatakan, tersebut disita dari rumah warga yang menyediakan untuk dijual kepada masyarakat diantarnya dari TSN dan SRP yang keduanya warga jalan Anggrek Cilacap, serta dari rumah WYD warga jalan Tanjung Cilacap.

“Total minuman keras jenis ciu yang berhasil kami sita sejumlah 97 bungkus siap jual yang berisi 0,5 literan dan sudah di amankan di Polsek Cilacap Selatan dan terhadap penjualnya masih kami lakukan pemeriksaan,” jelasnya, Jumat (9/12/2016).

Sebelumnya, sebanyak enam pemuda juga diamankan polisi saat asik menenggak ciu di sekitar pantai Teluk Penyu Cilacap. Kasat Sabhara AKP Arif Budi Haryono SH mengatakan, mereka diantaranya berinisial TG (18) warga jalan Tengiri timur Cilacap, DN (28) warga jalan Pasirmas Cilacap, JF (25) warga jalan Kalisapu Cilacap, AD (26) tahun warga jalan Kalidonan, AI (21) tahun warga Arcawinangun Purwokerto dan RT (25) tahun warga jalan Pasirmas Cilacap.

“Untuk memberikan efek jera, kita amankan dan dibawa ke persidangan. Brang bukti berupa 1 liter sisa minuman keras berupa ciu dan sebuah gelas plastik yang digunkan oleh pelaku untuk bergantian meminum miunman keras tersebut,” ungkapnya.(adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here