Ini Rekayasa Lalu Lintas Kota Cilacap Saat Tahun Baru

0
535

CILACAP, SERAYUNEWS.COM-Menjelang perayaan akhir tahun, akan ada pengalihan arus dan rakayasa jalur lalu lintas di sejumlah ruas jalan menuju alun alun Cilacap.

Hal tersebut dilakukan karena Pemerintah Kabupaten Cilacap mengadakan pegelaran musik dan pesta kembang api yang akan digelar di alun alun Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kasat lantas AKP Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi SH SIK ) mengatakan, bahwa jalur Car free night diselenggarakan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman depan alun alun Cilacp dan jalan A. Yani Cilacap.

Arus lalu lintas dari arah jalan S Parman dipertigaan Kotip di alihkan kearah kiri menuju jalan jendral Sudirman demikian juga arus sebaliknya.

Sedangkan arus dari jalan A.Yani di belokan kiri masuk jalan Wuni.

Adapun jalur masuk alun Alun dari arah barat diarahkan ke arah jalan Tendean dan dari arah jalan Kuman dibelokan ke kanan kearah jalan Jenderal Sudirman.

Penutupan jalan yang digunakan sebagai area car free night akan dilakukan mulai Sabtu 31 Desember 2016 pukul 17.00 WIB dan Jalanan baru bisa kembali dilalui kendaraan mulai Minggu 1 Januari 2017 pukul 02.00 WIB dini hari.

Jalan mulai pukul 17.00 sampai dengan 02.00 WIB. Jalur depan alun alun Cilacp steril dari kendaraan bermotor dan hanya akan digunakan oleh masyarakat yang akan menikmati pergantian tahun di alun alun Cilacp.

“Tujuan penutupan jalur agar masyarakat nyaman dalam menikmati pergantian akhir tahun di alun alun Cilacap,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here