Tes Narkoba, Dua Pilot Bandara Tunggul Wulung diduga Konsumsi Psikotropika

0
557

CILACAP, SERAYUNEWS.COM-Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Cilacap kembali mengadakan pemeriksaan Narkoba. Kali ini, sejumlah pilot, kru pesawat serta siswa penerbang yang berada di Bandara Tunggul Wulung Cilacap mengikuti tes urin. Hasilnya, dua pilot dari salah satu Maskapai penerbangan di Bandara Tunggul Wulung Cilacap positif mengandung morfin.

Kepala BNNK Cilacap AKBP Edy Santosa menjelaskan, sedikitnya 44 pilot bersama dengan siswa penerbang diambil sampel urinnya. Hasilnya, dua pilot mengkonsumsi morphin dan Benzo. BNN akan mendalami dan melakukan pemeriksaan lanjutan atas dua pilot tersebut.

“Dari pengakuan dua pilot tersebut tidak mengkonsumsi apa apa. Tetapi kita akan dalami lagi, cari informasi lagi. Yang jelas dari BNN, apa yang dikonsumsi pilot tersebut hasil tes urinnya positif mengandung Morphin dan Benzo”jelasnya, Rabu (11/1/2017)

Lebih lanjut dijelaskan, atas hasil tersebut, kedua pilot untuk siang ini juga dilarang menerbangkan pesawat. Setelah, berkoordinasi dengan pihak manajeman susi air maka akan didatangkan pilot pengganti dari Pangandaran.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan Manajeman Maskapai, nanti ada tim dokter yang juga akan mengecek ulang dari maskapai yang bersangkutan,” ungkapnya.

Baca Juga :

Dua Petugas Imigrasi Cilacap Positif Morphin? Ini Penjelasan BNN

Peredaran Masuk ke Desa, Cilacap Zona Merah Narkoba

Tes Narkoba, Satu Oknum Polisi diduga Konsumsi Shabu

Ia menambahkan pemeriksaan tes urin di Bandara Tunggul Wulung Cilacap, dilakukan dalam rangka melaksanakan program Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan,dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap para pilot maupun siswa penerbang. Hal itu juga dilakukan untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang.(adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here