Ini Cara Dua Napi Lapas Batu Nusakambagan Kabur

0
1057
Kapal Patroli Polair Polres Cilacap menyisir perairan di sekitar pulau Nusakambangan pasca kaburnya dua Napi dari Lapas Batu Nusakambangan

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Kepolisan Resort Cilacap terus melakukan pencarian terhadap dua narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batu Pulau Nusakambangan. Dari hasil penyelidikan sementara, dua napi kasus narkotika itu kabur menggunakan tangga.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto Sik mengatakan, dari hasil pemeriksaan TKP yang dilakukan oleh petugas lapas dan anggota Polsubsektor Nusakambangan, ditemukan dua pasang sandal yang diduga milik Napi yang kabur di sekeliling lapas tepatnya di bawah pagar pos tiga.

“Informasi sementara, mereka menggunakan tangga pekerja karena ada renovasi didalam ruang Lapas, jadi keduanya memanjat tembok,” jelasnya kepada wartawan, Minggu (22/1/2017) pagi.

Setalah itu, kata dia, keduanya naik tangga di pos 3 yang tidak ada penjaganya kemudian naik diatas pagar dan langsung melompat kebawah.

‚ÄúDari teras atau jendela pos sebelah utara lapas Batu yang belum diisi, petugas gabungan juga menemukan ceceran darah yang diduga berasal salah luka satu Napi saat melarikan diri,” ungkapnya.

Baca Juga :

Polisi Periksa Sejumlah Saksi Pasca Kaburnya Dua Napi Lapas Batu Nusakambangan

Dua Napi Kabur, Polisi Tingkatkan Patroli di Perairan Nusakambangan

Dua Napi Lapas Batu Nusakambangan Kabur

Dua napi yang kabur yaitu, M. Husein bin Ismail asal (43) asal Punti Matangkuli Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara NAD, dan Syarjani Abdullah bin Muhamad Yunus asal Banda Aceh tetapi alamat saat ini Pasar Minggu Kec. Pasar Minggu Jakarta Selatan. Kronologinya, sekitar pukul 12.00 WIB ke dua Napi tersebut masih terlihat di melaksanakan Sholat Dhuhur di Masjid Lapas Batu. Setelah itu, pada pada pukul 14.00 WIB pada saat dilakukan absen pengecekan di sel masing-masing oleh petugas jaga Lapas Kelas I Batu Batu, keduanya sudah tidak ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here