3 Rumah Roboh Belasan Lainnya Rusak Akibat Tanah Bergerak

0
888
Rumah Warga di Desa Padangjaya Kecamatan Majenang Rusak Akibat pergerakan tanah. Foto : Serayunews

 

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Tiga rumah roboh dan belasan rumah lainya rusak akibat tanah bergerak di Desa Padangjaya Kecamatan Majenang. Pergerakan tanah di Dusun Jatiluhur Desa Padangjaya Kecamatan Majenang disebabkan hujan deras yang turun sejak Minggu (22/1/2017) malam.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap, Martono menjelaskan, lokasi pergerakan tanah ada di RT 02 RW 05 Dusun Jatiluhur Desa Padangjaya. Akibat kejadian itu sedikitnya 3 rumah roboh, 5 rumah rusak berat, 12 rumah ringan dan 12 rumah lainnya terancam rusak.

“Kejadian pukul 12.00 WIB, Minggu (22/1/2017) malam karena hujan deras di daerah tersebut,” jelasnya, Senin (23/1/2017).

Dikatakannya, tindakan darurat untuk mengatasi kejadian itu diantanya mengungsikan warga ke tempat yang lebih aman dan mendirikan posko darurat.

Puluhan Warga di dusun Jatiluhur Desa Padangjaya Kecamatan Majenang dievakuasi akibat rumah rusak dan roboh karena pergerakan tanah. Foto : Istimewa

 

“Sebanyak 19 Kepala Keluarga (KK) atau 62 jiwa dievakuasi. Sudah disampaikan kepada pihak terkait di wilayah tersebut untuk mendirikan dan menyiapkan Posko, logistik, obat obatan, serta melakukan kajian cepat kebutuhan dan layanan dasar untuk para pengungsi ” ungkapnya.(adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here