Debat Pilkada, Cilacap Polres Cilacap Siapkan Ratusan Polisi dan Brimob

0
727

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Ratusan personil dari Polres Cilacap dibantu personil Brimob dari Banyumas akan mengamankan pelaksanaan debat Pilkada Cilacap yang akan digelar pada Sabtu (4/2/2017), di Gedung Graha Pemuda Bercahaya Cilacap. Polisi juga menyiapkan skema pengamanan untuk menghindari gangguan keamanan dan ketertiban pada debat pertama tersebut.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kabag Ops Kompol Faisal Perdana mengatakan, sebanyak 250 personil diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap tahun 2017. Pihaknya juga akan membagi anggota pengamanan menjadi 3 ring disekitar lokasi. Personil pengamanan nantinya akan ditempatkan di depan Gedung Garah Pemuda Bercahaya di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Cilacap, pintu gerbang masuk gedung, lokasi parkir, pintu utama dan didalam gedung.

“Selain anggota Polres Cilacap dan gabungan dari Polsek jajaran kami juga meminta bantuan dari Brimob Banyumas sebanyak 60 personil untuk membantu pengamanan,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk keamanan dan ketertiban parkir kendaraan para pendukung akan dibagi menjadi tiga tempat yang akan dijaga. Diantaranya, untuk parkir kendaraan dari pendukun paslon 1 di sepanjang jalan Budi utomo, jalan Soetomo dan jalan Wahidin Cilacap. Untuk paslon 2, lokasi kendaraan parkir di sepanjang jalan S Parman Cilacap. Sedangkan untuk parkir kendaraan pendukung calon 3 di sepanjang jalan jenderal Sudirman depan Batalion 405 Cilacap.

“Rencananya didalam gedung anggota pengamanan yang terdiri dari anggota Dalmas dan Reskrim serta intelkam akan membuat sekat pemisah antara masing masing paslon. Yang diperbolehkan masuk kedalam gedung adalah undangan dan tim paslon yang mempunyai ID card yang sudah ditentukan oleh KPU,” ujarnya.

Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap tahun 2017 akan diikuti olah 3 paslon Cabup dan Cawabup Cilacap yang terdiri dari paslon nomor 1 yaitu Taufik Nurhidayat – Hj. Faiqoh Subkhi, SH, M.Pd , paslon nomor urut 2 yaitu H. Tatto Suwarto Pamuji – Samsul Aulia Rahman, S. STP dan paslon nomor urut 3 H. Frans Lukaman S.Sos , MM – Bambang Sutanto.(adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here