Empat Rumah Rusak Akibat Angin Kencang

0
792
Rumah Rusak
Rumah warga yang tertimpa pohon akibat angin kencang. Foto : Istimewa

 

Rumah Rusak
Rumah warga tertimpa pohon akibat angin kencang. Foto : Istimewa

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Sebanyak empat rumah di beberapa tempat, rusak akibat angin kencang yang terjadi pada Sabtu (4/2/2017) kemarin. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap, Tri Komara menjelaskan, hanya ada laporan empat kejadian rumah rusak akibat angin kencang yang diterima BPBD Cilacap.

“Kemungikinan ada rumah lain yang juga terdampak angin kencang, tetapi hanya mengalami kerusakan kecil dan belum melapor ke BPBD Cilacap. Rata rata kejadiannya antara pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Empat rumah tersebut mengalami kerusakan pada bagian atap karena tertimpa pohon akibat angin kencang,” jelasnya, Senin (6/2/2017).

Dijelaskannya, empat rumah tersebut diantaranya berada di Desa Rawaapu Kecamatan Patimuan, Desa Karangrena Kecamatan Maos, Desa Adipala Kecamatan Adipala dan Desa Karangmangu Kecamatan Kroya. Di Desa Rawaapu Kecamatan Patimuan, angin kencang merusak rumah milik Subhan (35). Di Desa Karangrena Kecamatan Maos, rumah milik Daslam yang berada di RT 04 RW 02, tertimpa pohon yang tumbang karena angin kencang. Selanjutnya di rumah milik Darsih di Desa Karangmangu Kecamatan Kroya, rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Sedangkan di Desa Adipala Kecamatan Adipala, rumah semi permanen di Jalan Beringin roboh akibat angin kencang.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka luka dalam kejadian tersebut. BPBD bersama masyarakat sekitar juga telah memberikan bantuan logistik dan material bangunan,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Cilacap menghimbau masyarakat untuk mewasadai angin kencang yang terjadi pada Sabtu (4/2/2016) hingga dua hari ke depan. (Baca Juga :Waspadai Angin Kencang Hingga Dua Hari Kedepan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here