Bantu Polri dan TNI, Ribuan Personil Linmas Amankan Pilkada

0
455
Kapolres Cilacap Bupati Cilacap

 

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Pengamanan wilayah menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai diperketat. Tidak hanya personil dari Polisi dan TNI, personil Pelindung Masyarakat (Linmas) dikerahkan untuk menjaga Pelaksanan Pilkada. Pemerintah Kabupaten Cilacap menyerahkan sedikitnya 7200 personil Linmas kepada Kepolisian Resort (Polres) Cilacap.

Penyerahan personil Linmas dilaksanakan bersamaan dengan apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilu Bupati dan wakil Bupati di halaman pendopo Kabupaten Cilacap pada SEnin (13/2/2017) pagi. Dalam sambutannya, Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji yang kembali aktif dari cuti Kampanye Pilkada mengatakan, apel gelar pasukan bertujuan untuk menunjukan kesiapan jajaran aparat keamanan dan instansi terkait dalam rangka kesiap siagaan pengamanan pemilu Bupati dan wakil Bupati 2017.

“Dengan kesiapan seluruh aparat keamanan diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Cilacap baik menjelang, pada saat dan paska pemilihan Bupati dan wakil bupati Cilacap 2017 tetap dalam suasana aman dan kondusif sehingga proses pelaksanaan tahapan Pemilu dapat berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kepada seluruh aparat pengamanan yang terlibat dalam pengamanan Pilkada, untuk bekerja keras dan berbuat yang terbaik. Para personil diharapkan bisa mengantisipasi dan mengambil langkah cepat dan tepat dalam menyikapi berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi.

Apel diikuti oleh Polri, TNI dan Linmas yang terlibat dalam pengamanan TPS dan dari Dishubkominfo serta Satpol PP kabupaten Cilacap.Hadir pula dalam acara apel tersebut Forkopimda Cilacap, Wakil Bupati Cilacap, pejabat dari Polres Cilacap, Kodim Cilacap serta pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten Cilacap. Secara simbolis Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji memberikan berita acara penyerahan anggota Linmas kepada Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK untuk membantu Polri dalam melakukan pengamanan di TPS.(adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here