Tiga Warga Kedungreja Tersambar Petir Hingga Terpental, Satu Tewas

0
1573
Polisi Olah TKP Cilacap
Tersambar Petir
Polisi dari Polsek Kedungjreja dan petugas medis melakukan pemeriksaan terhadap korban tersambar petir. Foto : Humas Polres Cilacap

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Hujan disertai petir yang terjadi pada Jumat (24/2/2017) pagi memakan korban. Petir menyambar tiga warga Kecamatan Kedungreja hingga mereka terpental dari parit kemudian jatuh ke sawah. Dua diantaranya selamat, sedangkan satu orang tewas ditempat.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto Sik melalui Kapolsek Kedungreja AKP Tri Suryo Irianto menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB di tanggul saluran irigasi yang berada di Dusun Sidasari RT 05 RW 06 Desa Tambaksari Kecamatan Kedungreja. Kejadian bermula tiga warga Desa Tambaksari Kecamatan Kedungreja yaitu Yuslani (31), Samirin dan Samidan hendak memanen padi disawah.

“Kondisi cuaca saat itu hujan disertai petir. Karena hujan semakin deras mereka akhirnya pulang,” jelasnya.

Saat berada di sekitar parit, petir tiba tiba menyambar ketiga orang tersebut. Mereka terpental dan jatuh ke sawah. Samirin dan Samidan masih sadar dan selamat. Sementara Yusliani, terpental ke saluran irigasi dan langsung meninggal dunia di lokasi.

“Kondisi korban saat ditemukan terdapat luka bakar pada tangan kiri, punggung dan bahu karena tersambar kilatan petir,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, polisi yang mendapat laporan tersebut segera mendatangi TKP bersama tim medis dari Puskesmas Kedungjreja. Setelah melalukan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga.

“Keluarga menolak untuk dilakukan otopsi sehingga kita buat berita acara penolakan Autopsi yang diketahu perangkat desa setempat,” pungkasnya.(adi)