Empat Polsek di Cilacap Rawan Bencana

0
532

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Empat Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayah hukum Kepolisan Resort (Polres) Cilacap termasuk dalam daerah rawan bencana.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto Sik mengatakan, empat Polsek yang merupakan daerah rawan bencana diantaranya Polsek Karangpucung, Cimanggu, Cipari dan Gandrungmanggu. Selain rawan bencana, kondisi geografis di empat wilayah Polsek itu juga terbilang cukup berat.

“Untuk itu diperlukan kendaraan khusus untuk memudahkan mobilitas anggota yaitu sepeda motor trail,” jelasnya dalam Apel pagi di Mapolres Cilacap, Senin (27/2/2017).

Menurutnya, pendistribusian kendaraan ke empat Polsek itu akan digunakan anggota Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkabtibmas) di wilayah tersebut. Selain digunakan untuk keperluan operasional dinas, kendaraan tersebut bisa digunakan membatu evakuasi korban di daerah rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor.

“Sepeda motor yang sudah didesain sedemikian rupa sehingga bisa digunakan untuk melewati jalur off road di pedesaan atau daerah-daerah terpencil dan bisa juga dipakai untuk menjelajah wilayah perkotaan yang didominasi oleh jalan raya beraspal. Sesuai dengan peruntuknya yaitu untuk medan jalan ringan dan berat seperti pegunung dan perbukitan,” ungkapnya.(adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here