Jadi “Korban” Hoax Penculikan, Orang Gila kini dirazia Polisi

0
2156
Polisi Polsek Kesugihan merazia orang gila pasca adanya isu penculikan isu hoax yang menyebutkan pelaku penculik orang gila. Foto : Istimewa
Orang Gila, Hoax Penculikan
Polisi Polsek Kesugihan merazia orang gila pasca adanya isu penculikan isu hoax yang menyebutkan pelaku penculik orang gila. Foto : Istimewa

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Isu adanya penculikan dengan pelaku orang gila menjadi viral melalui media sosial Facebook. Setelah Kepolisan Resort (Polres) Cilacap menyatakan informasi penculikan adalah hoax, atau berita palsu. Kini, orang gila menjadi sasaran razia. Hal itu dipicu informasi hoax yang menyebutkan adanya orang gila yang membawa handphone dan senjata tajam yang diduga akan menculik anak di wilayah Kesugihan Cilacap.

Baca Juga : 

Info Penculikan di Cilacap Hoax, Ini Penjelasan Polisi

Penyebar Berita Hoax “Pelaku Pembunuhan Tertangkap”, Diancam Pidana

Isu Penculikan Anak Ambil Organ Dalam, dipastikan Hoax

Pertamina Sesalkan Beredarnya Foto Hoax Kebakaran

Kepolisian Sektor Kesugihan (Polsek) Polres Cilacap, menggelar razia terhadap orang gila yang berada di sekitar di wilayah Kesugihan Cilacap Rabu (8/3/2017). Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kapolsek Kesugihan, AKP Asep Kusnadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan kegiatan operasi terhadap orang yang diduga gelandangan atau orang gila di sekitar Planjan Kesugihan Cilacap. Dari hasil kegiatan tersebut berhasil mengamankan seorang wanita gila yang membawa sebuah bungkusan.

“Setelah kami amankan dan dilakukan penggeledahan ternyata yang di bawa adalah sayuran busuk dan sampah lainya, handphone dan senjata tajam tidak ada,” jelasnya.

Setelah dirazia, kata dia, perempuan tersebut kemudian diserahkan ke yayasan ArRidwan kalisabuk Kesugihan Cilacap untuk dilakukan penyembuhan. Ia menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan kabar atau informasi yang belum jelas sumber maupun kebenarannya.

“Jika masyarakat mengetahui ada orang yang mencurigakan yang akan berbuat kejahatan segera laporkan kepada Kepolisian terdekat,” ungkapnya.(adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here