Jalan Karangpucung Sidareja Ambles

0
2302
Jalan Ambles, Jalan Cilacap Ambles
Ambles, Jalan Provinsi Karang Pucung Sidareja ambles pada Kamis (27/4/2017) malam. Foto : ISTIMEWA
Ambles, Jalan Provinsi Karang Pucung Sidareja ambles pada Kamis (27/4/2017) malam. Foto : ISTIMEWA

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Jalan Provinsi yang menghubungkan Kecamatan Sidareja dan Karangpucung, ambles pada Kamis (27/4/2017) malam sekitar pukul 20.00. Akibatnya, jalan tersebut hanya bisa dilalui jenis kendaraan kecil dan sedang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap, Tri Komara Sidhi mengatakan, amblesnya jalan tersebut diakibatkan derasnya aliran air drainase yang berada di bahu jalan. Lokasi amblesnya jalan, tepatnya berada di RT 01 RW 07 Dusun Cimaung Desa Cinangsi Kecamatan Gandrungmangu. Panjang jalan yang ambles kurang lebih sekitar 15 meter dengan antara sepertiga hingga setengah badan jalan.

“Karena hujan yang terjadi kemarin sore, menyebabkan derasnya aliran air pada drainase yang dipinggir jalan. Sehingga menggerus sebagian bahu jalan dan mengakibatkan jalan tersebut ambles,” ungkapnya.

Polisi dari Polsek Gandrungmangu berjaga di lokasi ambles jalan raya Sidareja Karangpucung. Foto : ISTIMEWA

Sementara itu, Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kapolsek Gandrungmanggu AKP Agus Subagyo mengatakan, untuk mengatisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Polsek Gandrungmanggu berkordinasi dengan unit lantas Pos Bantarsari dan karangpucung untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas dan pengalihan jalur bagi kendaraan besar selain itu juga memasang rambu peringatan kepada pengguna jalan agar berhati hati.

“Kami sudah kordinasikan dengan dengan BPBD dan Forkopimcam Gandrungmanggu untuk penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here