Motor Plat R, Masuk Jalur Tol Purbaleunyi

0
2947

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Sebuah video pengendara sepeda motor atau biker yang melintas di jalan Tol Purbaleunyi Bandung, Jawa Barat menjadi viral. Video tersebut tersebar melalui aplikasi pesan instan dan berbagai media sosial lainnya. Dalam video tersebut, pengendara seperti menggunakan sepeda motor Honda CB 150 R Nopol R 4135 AR. Seorang pria yang mengenakan jaket hitam tampak membonceng perempuan bercelana Pink. Bikers itu dengan percaya diri melewati mobil demi mobil yang turut melaju di jalur tol.

Video berdurasi 32 detik itu kali pertama diunggah pemilik akun aplikasi sosial media LINE, Dio, pada Rabu (27/4). Selain mengunggah foto, pemilik akun memberikkan keterangan tertulisnya : Siang tadi, penulis sedang mengendarai mobil dengan santai di tol Pasteur, Bandung. tiba2 penulis dan kawan penulis yang kebetulan duduk disebelah pun kaget dengan adanya motor yang berputar arah DI DALAM JALAN TOL.

saya dan beberapa pengemudi lain berusaha mengejar pengendara motor ini, saya coba untuk pepet si pengendara motor ini tapi yang ada saya dipepet balik, namanya jg motor mana ada (banyak/mostly) yg mau ngalah bahkan di JALAN TOL yang mana bukan HAKnya

sang pengendara motor mulai mengambil jalur kanan yg mana jalur tersebut diperuntukan agar mobil bisa menyalip mobil yg berada di jalur lambat. seperti yg bisa dilihat di video pengendara motor dengan plat nomor R 4135 AR mulai menyalip melalui jalur kanan yang mana sangat berbahaya bagi sang pengendara motor apalagi di jalan tol.

Seperti dikutip Merdeka.com, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Jabar AKBP Matrius mengaku sudah mendapatkan informasi adanya pelanggar lalu lintas yang masuk ke jalur tol. Pihaknya pun kini tengah melacak pengendara motor dengan mendeteksi langsung plat nomor yang tertangkap kamera. Polisi akan berkoordinasi dengan PT Jasa Marga untuk mengetahui jejak bikers tersebut saat masuk ke jalur tol. Sebab pihaknya membutuhkan rekaman CCTV agar mengetahui bagaimana bikers itu masuk ke jalan bebas hambatan.

“Kita akan melakukan penyelidikan. Foto dan video menjadi dasar kita melacak. Kita lihat berdasarkan nomor polisinya,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, di Mapolda Jabar, Kamis (27/4).

Pengendara motor yang masuk ke jalur tol jelas telah melanggar ketentuan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol. “Itu jelas salah dan harus ditindak dengan ditilang dan sita untuk barang bukti.

Dari informasi yang dihimpun, motor Honda bernomor polisi R 4135 AR diketahui atas nama Mugi Barokah dengan alamat Purwokerto Kabupaten Banyumas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here