Gasak Motor di Laptu Kroya, Pemuda Bertato dihakimi Warga

0
14057
curanmor cilacap
Pemuda bertato diamankan warga saat kepergok mencuri sepeda motor di Lapangan Tugu Kroya Cilacap. Foto : Istimewa
curanmor cilacap
Pemuda bertato diamankan warga saat kepergok mencuri sepeda motor di Lapangan Tugu Kroya Cilacap. Foto : Istimewa

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Keramaian Lapangan Tugu atau Alun Alun Kroya saat Sabtu (29/04/2017) Malam lalu, tak menyurutkan niat pemuda berinisial KAS (20) untuk berbuat jahat. Pemuda bertato asal Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas ini, nekad menggasak sepeda motor salah satu pengunjung Alun Alun Kroya, Siti Paryani (36) warga Desa Pucung Kidul Kecamatan Kroya. Warga yang memergoki pelaku menuntut sepeda motor milik korban itu, akhirnya meringkus pelaku. Tak ayal, KAS menjadi bulan bulanan warga.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto Sik melalui Kapolsek Kroya AKP AM Suryoprobo mengungkapkan, kejadian itu bermula ketika Siti Paryani (36) warga Rt 08 / 04 Desa Pucung Kidul Kecamatan Kroya Cilacap mengaku kehilangan sepeda motornya yang terparkir di tempat parkiran sebelah timur Lapangan Tugu Kroya.

Tak lama kemudian, ada saksi yang menyebutkan bahwa kurang lebih jarak 25 meter, melihat ada seorang laki-laki yang sedang menuntun sepeda motornya. Siti dan beberapa warga mencari dan mengamankan laki-laki tersebut.

“Dan ternyata benar motor yang dituntun oleh laki-laki tersebut merupakan milik sdri Siti. Saat Kami tiba di TKP, pelaku yang diketahui berinisial KAS (20) warga Desa Adisana Rt 02 Rw 03 Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas sudah dalam keadaan babak belur dan tidak berdaya karena di hajar warga, dan segera kami amankan ke Mapolsek untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Pihaknnya, kata dia, juga mengamankan satu Unit Sepeda motor Honda Blade, berwarna biru orange dengan Nomor Polisi E-3070-WI sebagai Barang bukti.

“Kita menekankan kepada anggotanya agar selalu sigap dalam memperoleh laporan tentang kejadian apapun, selalu mengedepankan quick respon terhadap apa-apa yang terjadi di wilayahnya. Sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.(adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here