Hilang Tiga Hari, Nelayan Pantai Kemiren ditemukan

0
624

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Tiga hari dinyatakan hilang, seorang nelayan warga Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara akhirnya ditemukan. Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengatakan, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban, Raswan (52) warga Kelurahan Mertasinga RT 05 RW 15, Kecamatan Cilacap Utara pada Rabu (3/5/2017) pukul 10.15 WIB.

Dikatakannya, saat itu tim SAR gabungan melakukan pencarian lewat laut, kemudian melihat sosok jasad korban mengambang di laut. Lokasi penemuam jasad korban tepatnya di perairan Kemiren dua mil ke arah selatan dari tepi pantai. Setelah itu korban kita evakuasi kemudian kita bawa ke RSUD Cilacap untuk di visum.

“Tim SAR Gabungan yang ikut dalam pencarian terdiri Basarnas Pos SAR Cilacap, TNI/POLRI, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, TPKL Cilacap, Relawan Kemiren, Relawan Pandanaran, Perindo Rescue dan Rukun nelayan,” ungkapnya.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang pada Minggu (30/4/2017) pada pukul 12.45 WIB dari saudara Sodir, anggota SAR Kemiren. Saat itu, korban bersama dua rekannya yakni Sukardi Nasir (55), warga Kelurahan Tegalkamulyan RT 02 RW 14, Kecamatan Cilacap Selatan, yang merupakan tekong kapal Kenedy dan Tasmudi (60), warga Kelurahan Mertasinga RT 02 RW 12, hendak mendarat setelah menjaring ikan.

Akan tetapi, ketika Raswan sedang menarik jangkar, ia justru tercebur ke laut. Sukardi Nasir yang mengetahui kejadian tersebut segera menceburkan diri ke laut untuk menolong Raswan.

Namun nahas, upaya yang dilakukan Sukardi Nasir tidak membuahkan hasil karena Raswan tenggelam hingga akhirnya hilang. Terkait dengan laporan kejadian tersebut, Mulwahyono mengatakan pihaknya segera memberangkatkan satu regu Basarnas beserta peralatan pertolongan di air menuju lokasi kejadian untuk menggelar Operasi SAR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here