Bocah Kelas 5 SD Hilang di Pantai Kemiren

0
572
Basarnas Cilacap, RIG, Pantai Selatan
Ilustrasi : Tim Basarnas menggunakan RIB Inflatable Boat (RIB) untuk mencari korban tenggelam di pantai selatan Cilacap, Foto : Adi Kurniawan, serayunews.com
Basarnas Cilacap, RIG, Pantai Selatan
Ilustrasi : Tim Basarnas menggunakan Rgid Inflatable Boat (RIG) untuk mencari korban tenggelam di pantai selatan Cilacap, Foto : Adi Kurniawan

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Seorang pelajar SD dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Kemiren Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara, Jumat (5/52017) siang. Dari informasi yang dihimpun, korban atas nama Rizal Bin Urun Mugiarto (10) warga Jalan Tupai RT 03 RW 15 Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara.

Peristiwa itu bermula ketika korban dan kedua temannya, yaitu Fendiawan (10) dan Zaki (8) berenang di tepian pantai Kemiran sekitar pukul 13.10. Sekitar 10 menit, tiba tiba korban tergulung ombak dan terbawa arus. Kedua teman korban yang melihat hal itu, meminta tolong kepada nelayan yang saat itu berada di sekitar lokasi. Namun, korban tidak ditemukan karena hanyut terbawa arus.

Warga kemudian melaporkan hal itu ke Satpolair Polres Cilacap dan Basarnas Cilacap. Koordinator Basarnas Cilacap, Mulwahyono mengatakan, pihaknya segera memberangkatkan satu regu Basarnas beserta peralatan pertolongan di air menuju lokasi kejadian untuk menggelar Operasi SAR.

“Tim SAR Gabungan yang ikut dalam pencarian terdiri Basarnas Pos SAR Cilacap, TNI/POLRI, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, TPKL Cilacap dan sejumlah relawan nelayan Cilacap,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here