Tiga Bocah SD Terseret Ombak di Pantai Sodong

Dua Berhasil Selamat, Satu dilaporkan Hilang

0
3693
Basarnas Cilacap, RIG, Pantai Selatan
Ilustrasi : Tim Basarnas menggunakan RIB Inflatable Boat (RIB) untuk mencari korban tenggelam di pantai selatan Cilacap, Foto : Adi Kurniawan, serayunews.com
Basarnas Cilacap, RIG, Pantai Selatan
Ilustrasi : Tim Basarnas menggunakan Rgid Inflatable Boat (RIG) untuk mencari korban tenggelam di pantai selatan Cilacap, Foto : Adi Kurniawan

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Tiga bocah SD terseret ombak di Pantai Sodong Kecamatan Adipala pada Kamis (1/6/2017) sore. Dua diantaranya berhasil selamat, sementara satu bocah berusia 12 tahun hanyut.

Koordinator Badan SAR Nasional Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengatakan, kejadian itu bermula saat aat korban bersama dua rekannya mandi di muara Sungai Sodong, sekitar pukul 15/30 WIB. Mereka diantaraya, Muhamad Fikri Alamsyah (12) jalan Bandeng RT 3 RW 4 Desa Adipala, Syarif Aryadani (11) warga jalan pisang RT 5 RW 4 Desa Adipala
dan Wisnu Dwi Prasetya (12) Desa Penggalang Adipala. Saat berenang disekitar muara, ketiganya tenggelam kemudian terbawa arus, menjauh dari bibir pantai. Muhamad dan Syarif berhasil selamat sementara Wisnu tenggelam dan terbawa arus.

“Dua anak tersebut diselamatkan warga dan nelayan sekitar yang melihat kejadian itu. Karena satu korban terseret arus, maka masyarakat melapor ke Polsek Adipala kemudian diteruskan ke Basarnas Cilacap,” ungkapnya.

Setelah menerima informasi dari Polsek Adipala, kata dia, pihaknya memberangkatkan satu regu Basarnas menuju lokasi kejadian dengan dilengkapi peralatan pertolongan di air. Operasi SAR untuk mencari korban atas nama Wisnu Dwi Prasetya dilakukan dengan cara menyisir di pinggiran pantai.

“Pencarian lewat laut masih berlanjut hari ini dengan menggunakan RIB (Rigid InflatableĀ Boat). Selain Basarnas Pos SAR Cilacap dan Polsek Adipala, operasi SAR tersebut juga melibatkan personel Koramil Adipala dan potensi SAR lainnya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here