Gara Gara Bawa Gabah, Pemotor Nyungsep di Kolong Truk

0
7973
Sepeda motor menabrak truk di jalan Buntu Kroya. Foto : Istimewa
Sepeda motor menabrak truk di jalan Buntu Kroya. Foto : Istimewa

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah bertabrakan dengan sebuah truk. Kecelakaan itu terjadi di Jalan raya Buntu Kroya, Selasa (11/7/2017) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Motor yang membawa gabah hasil panen itu ringsek, masuk ke bagian kolong depan truk bernomor polisi R 1915 DA yang dikendari Karno (56).

Pengendara motor yang menderita luka parah, sempat dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun sayang, Wahiro yang mengendarai Honda Beat bernomor polisi R 2342 WF tidak dapat diselamatkan. Korban merupakan warga Desa Watuagung Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas, sedangkan sopir truk merupakan warga Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cilacap, AKP Ahmad Ghifar Ahfaqsy menjelaskan, peristiwa itu bemula ketika truk melaju dari arah Buntu menuju Kroya berada di jalurnya. Sementara dari arah berlawanan atau dari arah Kroya Buntu datang sepeda motor Honda Beat sedang mendahului sebuah mobil.

Motor yang dikendarai , membawa muatan gabah yang ditempatkan dibagian tengah atau belakang kemudi sepeda motor.  Pada saat mendahului kendaraan lain, pengedara sepeda motor tidak bisa mengendalikan laju sepeda motornya. Pasalnya, stang atau kemudi sepeda motornya terhalang gabah. Tabrakan tak dapat terhindarkan, hingga sepeda motor masuk ke bagian kolong truk.

“Sepeda motor tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga menabrak bagian depan Truk,” jelasnya kepada serayunews.com, Selasa (11/7/2017) petang.

Dari kejadian tersebut, kata dia, pengendara sepeda motor langsung dilarikan ke Rumah Sakit Agisna Kroya. Namun karena korban mengalami luka yang cukup parah akhirnya meninggal dunia.

“Saat ini masih ada petugas yang melakukan olah TKP. Korban meninggal di Rumah Sakit,” ungkapnya.