Pertamina Cilacap Pecahkan Lima Rekor Muri

0
554

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Pertamina Refenery Unit IV Cilacap ternyata sudah tercatat lima kali memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). Rekor terakhir yang dipecahkan Pertamina RU IV Cilacap, masuk dalam urutan ke urutan ke 8000 ribu lebih. Manajer MURI, Aryani Siregar mengatakan, rekor yang dibukukan Pertamina yang digelar pada Kamis (27/7/2017) kemarin, masuk dalam urutan ke 8.009. Berikut rekor Pertamina RU IV Cilacap yang tercatat dalam rekor Muri

Juni 2010 Pertamina Cilacap mencatat rekor memprakarsai pernikahan dengan tema busana pengantin dari limbah non B3
Gaun Sampah terbuat dari limbah plastik karya Salon Bu Nandang yang diprakarsai Pertamina RU IV Cilacap tercatat sebagai rekor muri dengan gaun pengantin dari limbah

Prosesi pernikahan unik dan baru pertama kali itu di gelar di Gedung Persatuan wanita Patra Jalan Ir Juanda Cilacap. Sabtu (5/6)itu mendapat dukungan dari semua pihak, baik Pemkab Cilacap maupun Pertamina Refeneri Unit (RU) IV Cilacap. Pasangan pengantin Ema Masitoh dan eko Adi Susanto dalam resepsi tersebut mengenakan pakaian yang terbuat dari limbah plastik. Berbagai aksesori yang dikenakan juga terbuat dari barang bekas. Prosesi pernikahan tersebut merupakan rekor baru dan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia dengan nomor 4315.

Desember 2015 rekor rangkaian mendoan terbesar

Rangkaian mendoan terbesar jadi Rekor Muri pada Pertamina Expo 2015 lalu

Pertamina Expo 2015 yang diselenggarakan dalam rangkaian HUT ke-58 Pertamina, menyuguhkan berbagai acara. Salah satunya, pembuatan Rangkaian Mendoan Terbesar pada gelaran Pertamina Expo itu tertatat dalam Museum Rekor Indonesia dengan nomor 7222.

Desember 2016 pemadaman api awal oleh wanita dengan jumlah terbanyak
590 wanita menciptakan rekor Muri bertajuk “Woman Fire Fighting” diprakarsai Pertamina RU IV Cilacap pada 2016 lalu.

Pertamina Refinery Unit IV Cilacap bersama Serikat Pekerja Patra Wijaya Kusuma (SPP-PWK) menciptakan rekor Muri bertajuk “Woman Fire Fighting”. Pemadaman api oleh kaum hawa ini melibatkan 590 wanita secara serentak. digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-59 Pertamina. Ratusan peserta dari anggota Persatuan Wanita Patra (PWP), guru, siswi sekolah menengah atas, dan masyarakat sekita yang hadir pada saat itu, diwajibkan memadamkan api dalam tong menggunakan karung goni basah. Meski terkendala tiupan angin yang cukup kencang, kegiatan itu akhirnya dapat tercatat di Muri dengan nomor rekor 7.762.

Pada Februari 2017 rekor pemakaian peralatan keselamatan kerja SCBA berjalan kaki menempuh jarak terjauh 4 kilometer
30 Pekerja Pertamina ber­jalan kaki dari Alun-Alun Cilacap menuju Gedung Patra Ria di Kompleks Perumahan Perta­mina Lomanis (21/2). Mereka menggunakan perlatan SCBA dengan berjalan kaki menempuh jarak sekitar 4 kilometer lebih untuk memecahkan rekor Muri.

Pemecahan rekor tersebut dilaksanakan dengan ber­jalan kaki dari Alun-Alun Cilacap menuju Gedung Patra Ria di Kompleks Perumahan Perta­mina Lomanis (21/2). Para peserta berjumlah 30 orang itu, menggunakan perlatan SCBA dengan berjalan kaki menempuh jarak sekitar 4 kilometer lebih. SCBA adalah suatu peralatan keselamatan pekerja yang terdiri dari tabung bertekanan udara, penunjuk tekanan udara (Pressure Gauge ), masker dan peralatan-peralatan pembawa. SCBA diisi dengan udara bebas sebagai peralatan bantu pernafasan. Kegiatan tersebut merupakan rekor terbaru yang dicatat oleh Muri karena sebelumnya belum pernah ada. Muri mencatatkan rekor tersebut dengan nomor 7.827.

Juli 2017 Pertamina RU IV Tanam Seribu Lebih Pohon Langka
Gunung Selok, Tanaman
Wabup Cilacap, Ahmad Edi Santosa, General Manager Pertamina RU IV Pertamina, I Nyoman Sukadana dan artis Tasya Kamila dan sejumlah karyawan Pertamina RU IV Cilacap berfoto usai menggelar tanam serentak tanaman langka di Gunung Selok Cilacap. Baca Juga : Penyanyi Cilik Tasya “Keluyuran” di Gunung Selok Adipala

Pertamina RU IV Cilacap menanam sebanyak 101 jenis tanaman langka berjumlah 10.150 batang pohon. Ditanam serentak di kawasan konservasi alam Gunung Selok, Kecamatan Adipala Cilacap. Salah satu tanaman endemik di Cilacap yang ditanam yaitu pohon Plalar. Pohon yang bisa tumbuh hingga berukuran besar itu hanya bisa didapatkan di pulau Nusakambangan. Rekor yang ini tercatat dalam Muri pada urutan ke-8.009.