Karnaval Pembangunan dan Aksi Terjun Payung digelar Rabu Pekan Ini

0
1079
Ilustrasi : Aksi Terjun Payung akan meriahkan Karnaval Pembangunan dalam rangka HUT RI ke72 di Kabupaten Cilacap

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Dalam rangka memeriahkan Peringatan Kemerdekaan RI, Panitia peringatan HUT RI ke-72 Tingkat Kabupaten Cilacap akan menggelar Karnaval Pembangunan dan kendaraan hias. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada Karnaval kali ini, menurut rencana juga akan digelar atraksi terjun payung dari Detasemen Jala Mengkara (Denjaka) TNI Angkatan Laut. Karnaval pembangunan dan kendaraan hias akan digelar pada Rabu, 23 Agustus 2017.

Ilustrasi : Aksi Terjun Payung akan meriahkan Karnaval Pembangunan dalam rangka HUT RI ke72 di Kabupaten Cilacap

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Cilacap Taryo Sos MSi mengatakan, karnaval tersebut akan dilepas oleh Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji dari Jalan Setiabudi pukul 13.00 WIB. Rute yang akan dilewati yaitu Jl. Setia Budi (Muhandas) -Jl. Perintis Kemerdekaan-Jl. Gatot Subroto-Jl. S.Parman-Jl. Jend. Sudirman-Finish Alun-alun Kabupaten Cilacap. Sedangkan pesertanya semua SKPD, Perusahaan BUMN, BUMD, Swasta, sekolah dan masyarakat.

“Karnaval pembangunan dan kendaraan hias digelar Rabu (23/8/2017, silahkan bagi masyarakat Cilacap dan sekitarnya yang akan menyaksikan untuk memeriahkan dan menyemarakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, ikut menyemarakan kegiatan karnaval tersebut ada kegiatan terjun payung dari Pasukan Khusus TNI AL Denjaka. Sekitar 5 hingga 10 penerjun akan mendarat di Alun-alun Kabupaten Cilacap. Sementara, gladi bersih acara dilakukan pada Selasa 22 Agustus sekitar pukul 14.00 WIB.

“Untuk panggung kehormatan pada tahun ini berlokasi di depan Taman Zebra. Kegiatan karnaval ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat menarik dan selalu menyedot perhatian warga masyarat, terlebih pada tahun ini akan dimeriahkan oleh atraksi terjun payung,” ujarnya.