Ditemukan di Hutan Pinus, Warga Binangun diduga Jadi Korban Pembunuhan

0
6505

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Jasad warga Desa Kepudang Kecamatan Binangun yang ditemukan di hutan pinus diduga korban pembunuhan. Penemuan jasad yang mengegerkan warga di sekitar Hutan Pinus Desa Winduaji Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes terjadi pada Minggu (20/8/2017) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Polres Brebes kini terus menyelidiki kasus tersebut.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH SIK MSI melalui Kasat Reskrim AKP Arwansa mengungkapkan, berdasarkan pemeriksaan saksi Karso bin Warto (30) warga Dukuh Benda RT 07 RW 05 Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Brebes. Ia mengaku pada Sabtu 19 Agustus 2017 pukul 18.30 WIB, melihat ada mobil kijang warna gelap pada saat melintas di lokasi penemuan mayat. Berselang 30 menit kemudian, Warso melihat mobil sudah tidak ada. Namun dia mendapati mayat tergeletak di lokasi mobil tersebut.

“Saat itu Warto mengira benda tersebut boneka besar bekas karnaval tujuh belasan yang dibuang,” jelasnya seperti dikutip Tribratanews.

Pada hari berikutnya, kata dia, Yanto (25) dan Sulam Sasmita (59) warga Desa Winduaji Kecamatan Paguyangan melihat ada mayat di lokasi yang sama. Keduanya kemudian melapor polisi.

“Saat ditemukan mayat perempuan memakai celana jens panjang warna biru, baju kaos tanktop warna ping dan memakai jaket jean warna biru, BH warna merah, dan celana dalam crem motif bibir. Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Brebes,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil identifikasi, korban bernama Desti Pratika (27) warga jalan Salam RT 05 RW 03, Desa Kepudang, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Korban saat ini diautopsi di RSUD Brebes. Tanda-tanda lain yang menguatkan bahwa wanita tersebut adalah korban pembunuhan, yaitu ditemukan luka bekas kekerasan. Di antaranya luka memar di ketiak kanan, perut, paha dan luka lecet. Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan kasus ini

korban pembunuhan desa kepudang binangun
Jenazah Korban tiba d irumah duka Desa Kepudang Kecamatan Binangun, Senin (21/8/2017)

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto melalui Kepala Unit Reskrim Polsek Binangun, Ipda Suharno membenarkan saat dikonfirmasi terkait dugaan kasus pembunuhanan pada persitiwa itu. Saat ini jasad korban sudah sampai ke rumah duka di Desa Kepudang Kecamatan Binangun. Menurutnya, anggota Polres Cilacap dan Polsek Binangun kini membantu penyelidikan kasus tersebut bersama Polres Brebes.

“Ada dugaan pembunuhan. Kami masih melakukan penyelidikan bersama Polres Brebes. Jasadnya sudah dirumah duka dan malam ini langsung dimakamkan,” jelasnya saat dihubungi serayunews.com, Senin (21/8/2017).