Empat Perwira di Polres Cilacap dimutasi

0
702
Kepala Kepolisian Resor Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Yudo Hermanto SIK mempimpin pelaksanaan upacara serah terima jabatan Kabagsumda, Kapolsek Adipala, Kapolsek Binangun dan Kapolsek Dayeuhluhur di halaman apel Polres Cilacap, Rabu pagi (23/8/2017)

CILACAP-Sejumlah Perwira yang menduduki jabatann sebagai Kepala Satuan dan Kepala Polisi Sektor di wilayah hukum Polres Cilacap dirotasi. Serah terima jabatan dipimpin Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto pada Rabu (23/8/2017)

Polres Cilacap
Kabagsumda dan Tiga Kapolsek diambil sumpah saat upacara serah terima jabatan di Mapolres Cilacap, Rabu (23/8/2017)

Dalam sambutanya, Kapolres mengatakan, mutasi meruapakan suatu hal yang wajar dilaksanakan secara dinamis dalam organisasi Polri. Hal itu bertujuan untuk kepentingan organisasi dan penyegaran dalam rangka pembinaan karier Polri.

“Mutasi dan rotasi di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan berjalannya organisasi serta memberikan kesempatan untuk berkarier yang lebih baik,” jelasnya.

Para Perwira Polres yang dirotasi diantaranya, Kepala Bagian Sumber daya (Kabagsumda) kini dijabat Kompol Sukirwan SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagsumda Polres Banjarnegara. Sementara pejabat Kabagsumda sebelumnya, Kompol Endang Haryati SH Kompol Endang Haryati SH kini menjabat diperintahkan untuk mengemban jabatan barunya sebagai Kasubbag Instruktur Gadik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto.

Dalam lingkup Polsek jajaran Polres Cilacap juga terjadi pergeseran kepemimpinan diantaranya Kapolsek Adipala, Kapolsek Binangun dan Kapolsek Dayeuhluhur.

Hal itu dikarenakan pejabat yang sebelumnya telah memasuki masa purna tugas. Kapolsek Adipala resmi diserah tugaskan kepada AKP Gatot Sumbono dan Kapolsek Binangun kini resmi dijabat AKP Ponijan yang sebelumnya merupakan Kapolsek Dayeuhluhur. Iptu Gatot Udi yang sebelumnya Wakapolsek Adipala mendapat promosi jabatan menjadi Kapolsek Dayeuhluhur.

Untuk pejabat baru, lanjut dia, tantangan tugas kedepan tidak akan mudah, oleh karena itu setelah mengemban jabatan yang baru harus segera bergegas menyesuaikan diri. Para pejabat baru dilingkungan Polres maupun Polsek harus mengenali adat istiadat maupun karakteristik masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kinerja, dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan oleh Kompol Endang Haryati selama bertugas sebagai Kabagsumda dan selamat atas jabatan barunya.

Alih pimpinan jabatan merupakan sirkulasi atau suatu dinamika dalam organisasi sebagai bentuk penyegaran atau pembinaan karir,” ungkapnya.

Kepala Kepolisian Resor Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Yudo Hermanto SIK mempimpin pelaksanaan upacara serah terima jabatan Kabagsumda, Kapolsek Adipala, Kapolsek Binangun dan Kapolsek Dayeuhluhur di halaman apel Polres Cilacap, Rabu pagi (23/8/2017)

Ia menambahkan, para pejabat dilingkungan Polres Cilacap harus segera melaksanakan lima hal. Diantaranya, meningkatkan kinerja seluruh jajaran kepolisian serta menjadikannya sebagai suatu tindakan yang konsisten, melaksanakan tugas sesuai perundangandan peraturan yang berlaku, mengembangkan kesadaran masyarakat bahwa kamtibmas menjadi suatu hal yang tetap penting dan relevan, selalu memerangi kejahatan serta menekan angka kriminalitas dan tindak pidana korupsi dan terus meningkatkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.