Koramil Maos Gelar Nobar Film G 30 SPKI

0
75
Danramil Maos
Danramil 07 Maos, Kapten Infanteri Sidin gelar Nobar G30 SPKI di Stasiun Maos
CILACAP-Koramil 07 Maos kembali akan menggelar nonton bareng film G 30 SPKI di Kecamatan Sampang, Sabtu (29/9/2017) mendatang. Danramil 07 Maos, Kapten Inf Sidin mengatakan, ratusan warga di Kecamatan Maos antusias menyaksikan pemutaran film G 30 SPKI yang digelar di Lapangan depan Stasiun Maos pada Sabtu (23/9/2017) malam. Dari anak anak, remaja hingga para orang tua terlihat memadati lokasi hingga ke sebagian jalan raya. Kegiatan nonton bareng itu digelar Koramil 07 Maos.
“Tingginya permintaan dan antusiasme masyrakat, membuat pemutaran film yang sebelumnya digelar di Maos nanti tayang kembali di Sampang atas permintaan sejumlah tokoh masyrakat dan beberapa perwakilan ormas,” ungkapnya.
Danramil Maos
Danramil 07 Maos, Kapten Infanteri Sidin gelar Nobar G30 SPKI di Stasiun Maos

Awalnya, kata dia, kegiatan tersebut ditujukan kepada para prajurit dan pegawai negeri sipil beserta keluarga. Namun, kegiatan tersebut akhirnya terbuka untuk umum atas permintaan dari sejumlah tokoh masyarakat, berbagai ormas serta para kepala desa di Kecamatan Maos.

“Koramil Maos meliputi 2 Kecamatan, yaitu Maos dan Kecamatan Sampang. Tadinya mau dijadikan satu tetapi, karna ada permintaan dari warga dan juga para Kades di Kecamatan Sampang, film itu diputar lagi minggu depan,” ungkapnya
Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan nonton bareng yang digelar Koramil, tidak ada penolakan dari siapa pun. Justru masyarakat antusias, terlihat dari banyaknya warga yang datang ke lokasi.
“Tujuan pemutaran film tersebut agar warga besar Kopassus memahami sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa pengkhianatan pada 30 September 1965,” jelasnya.
Pemutaran film selama lebih dari tiga jam itu, sempat terhenti karena gerimis. Sebagian warga meninggalkan lapangan, sebagian lainnya masih tetap bertahan.
“Karena sempat hujan, tadinya mau dihentikan. Tapi setelah mereda, masyarakat tetap meminta film tersebut dilanjutkan,” pungkasnya.