Kereta Wijaya Kusuma Berangkat Perdana

Gerbong Kereta Cilacap Jogja Buatan Anak Negeri

0
1083
kereta wijaya kusuma

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Setelah berhenti beroperasi sejak 2011 lalu, Kereta Api dari Cilacap dengan tujuan Yogja kembali dioperasikan. Dengan rangkaian gerbong baru buatan anak negeri dibawah PT Industri Kereta Api (Inka), PT KAI (Persero) resmi meluncurkan KA Wijaya Kusuma pada Selasa (26/9/2017) siang. Pemberangkatan perdana KA dengan 11 gerbong itu diawali dengan penyiraman air dari kendi pada bagian depan lokomotif oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro, Ketua DPRD Cilacap Taswan, dan Kepala PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Dwi Erni Ratnawati di Stasiun Cilacap.

Kereta tersebut akan membawa menuju Yogyakarta dan pada jam-jam tertentu menuju Solo pulang pergi. Rangkaian KA Wijayakusuma menggunakan kereta premium terbaru buatan PT Inka yang terdiri atas 11 kereta, yakni delapan kereta ekonomi (K3) masing-masing berkapasitas 80 orang, satu kereta makan dan pembangkit, serta dua K3 khusus difabel masing-masing berkapasitas 64 orang.

Dilihat dari dalam kondisi gerbong, terdapat dua kursi penumpang yang di tiap sisi gerbong. Meski satu gerbong berkapasitas 80 orang, tetapi jarak antara masing masing kursi masih terasa longgar. Sehingga posisi duduk penumpang terasa nyaman. Pada masing-masing kursi tersebut, tersedia stop kontak untuk mengisi ponsel atau smartphone. Pendingin udara dalam gerbong juga terasa sejuk. Ini Jadwal Kereta Wijaya Kusuma, Cilacap Jogja

Baca Juga : Pekan Depan, Kereta Wijaya Kusuma tujuan Cilacap Jogja Resmi diluncurkan

Berikut Video Peluncuran Kereta Wijaya Kusuma Relasi Cilacap Jogja