Jumat, 9 Desember 2022

1.484 Atlet Pelajar Bertarung di Banjarnegara Junior Championship 2022

Atlet muda tingkat SLTP di Banjarnegara saat mengikuti BJC di Stadion Soemitro Kolopaking, Selasa (1/11/2022). (Foto dok Dindikpora Banjarnegara)

Sebagai ajang pencarian bibit atlet muda di Banjarnegara, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Banjarnegara menggelar Banjarnegara Junior Championship (BJC) 2022. Acara berlangsung mulai 1 hingga 9 Nopember 2022.


Banjarnegara, Serayunews.com

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Banjarnegara, Teguh Handoko mengatakan, BJC merupakan satu event olahraga tingkat SMP se Kabupaten Banjarnegara. BJC sebagai ajang pembinaan prestasi siswa dalam bidang olahraga.

Ajang ini juga sebagai bagian dari pengembangan sikap kompetitif dan sportivitas pada siswa sejak dini, termasuk penguatan profil pelajar Pancasila seperti yang ada dalam kurikulum merdeka belajar.

Menurutnya, dalam BJC 2022 ini ada enam cabang olahraga dengan 1.484 atlet. Mereka akan bertanding untuk menjadi yang terbaik pada cabang olahraga atletik, bola voly, basket, pentanque, sepak takraw, dan sepak bola.

“Untuk peserta terbanyak ada di cabang bola voli, yakni mencapai 418 atlet, cabang atletik dengan 350 atlet. Sedangkan cabang sepak bola diikuti oleh 288 atlet, bola basket 180 atlet. Pentanque148 atlet dan sepak takraw 100 atlet,” ujarnya.

Melalui ajang BJC ini, siswa tetap dapat meraih prestasi sesuai dengan minat bakatnya, sekaligus pengembangan minat bakat dan kreativitas siswa dalam dunia olahraga.

Berita Terpopuler

Berita Terkini