Rabu, 20 Oktober 2021

13 PAC Usulkan Syafii Abror Jadi Ketua DPC PPP Purbalingga 2021-2026

13 ketua dan sekretaris PAC PPP Purbalingga menemui KH Muhammad Syafii Abror, Minggu (10/10/2021). Mereka  meminta kesediaan yang bersangkutan untuk dicalonkan sebagai Ketua DPC PPP Purbalingga 2021-2026. (Joko Santoso)

Menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab), dinamika politik di internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Purbalingga mulai menghangat. Sebanyak 13 Pengurus Anak Cabang (PAC) mengusulkan nama KH Muhammad Syafii Abror menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Purbalingga periode 2021-2026.


Purbalingga, serayunews.com

“Kami mendukung KH Syafii Abor maju sebagai ketua dalam Muscab. Inisiatif ini datang dari 13 PAC. Kami sudah sampaikan langsung kepada yang bersangkutan dan beliau bersedia,” kata Ketua PAC Kalimanah, Pujianto mewakili 13 PAC, Minggu (10/10/2021).

Latar belakang dukungan dari 13 PAC  kepada pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Barokah, Desa Beji Kecamatan Bojongsari, didasarkan tiga hal. Yang pertama yang bersangkutan memiliki pengalaman memimpin organisasi terutama parpol PPP. “Saat ini beliau menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah DPC PPP Purbalingga,” jelasnya.

Yang kedua, Syafii Abror juga dipandang mampu untuk menggandeng kaum milenial untuk memberikan dukungan suara kepada PPP, serta yang ketiga diharapkan dengan dipimpin oleh seorang ulama maka perolehan suara PPP di Kabupaten Purbalingga akan meningkat di Pemilu 2024. Di Pemilu 2019, PPP meraih dua kursi di DPRD Purbalingga. Diharapkan di Pemilu 2024 jumlah kursi akan bertambah “Oleh karena itu kami berharap beliau bersedia melaksanakan amanat kami,” lanjutnya.

Disampaikan 13 PAC yang bersepakat mendukung KH M Syafii Abror masing-masing adalah PAC Purbalingga, Karangreja, Kalimanah, Mrebet, Bobotsari, Kutasari, Kejobong, Padamara, Kaligondang, Pengadegan, Karangjambu, Rembang dan Karangmoncol. “Hari ini kami langsung menemui beliau menyampaikan dukungan tersebut,” tambahnya.

Menanggapi dukungan, Syafii Abror mengatakan dia siap melaksanakan amanat tersebut. Diungkapkan sebagai bagian dari PPP Purbalingga dirinya siap memimpin dan memajukan parpol berlambang kabah itu. “Saya siap apabila memang didukung oleh 13 PAC. Semoga dukungan terus bertambah,” tandasnya.

Dalam kesempatan terpisah Wakil Ketua DPC PPP Purbalingga M Imron Faishal yang juga Ketua Panitia Muscab PPP, mengatakan dukungan dari PAC termasuk mengusulkan nama calon ketua DPC PPP Purbalingga  memang diperbolehkan.

Diungkapkan,PAC memiliki satu suara dalam Muscab. Di Purbalingga terdapat 18 PAC

“Masing-masing PAC akan memilih lima nama masing-masing empat orang dari unsur PAC dan satu nama dari unsur DPC sebagai calon anggota Formatur. Nanti formatur yang akan menentukan siapa yang akan menjadi ketua dan pengurus harian. Anggota formatur juga bisa ditunjuk sebagai ketua,” terangnya.

Muscab DPC PPP Purbalingga akan dilaksanakan di Andrawina Owabong Cottage pada Minggu (25/10/2021). Di dua periode sebelumnya DPC PPP Purbalingga dipimpin oleh Hj Nurul Hidayah Supriyati sebagai ketua. Saat ini Nurul menjabat sebagai anggota DPRD Jateng.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini