163 Tim Voli Banjarnegara, Ikuti Turnamen Kapolres Cup 2022

163 Tim Voli Banjarnegara, Ikuti Turnamen Kapolres Cup 2022

Bagikan:
Kapolres cup 2022
Kapaolres saat membuka open turnamen bola voli Kapolres Cup 2022

Sedikitnya 163 tim bola voli dari karang taruna se Kabupaten Banjarnegara, mengikuti open turnamen Kapolres Cup 2022. Ajang itu berlangsung di Lapangan Kelurahan Semampir, Kecamatan Banjarnegara mulai 19 Juni hingga 7 Juli 2022.


Banjarnegara, serayunews.com

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto saat membuka kejuaraan bola voli mengatakan, turnamen ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

Kegiatan ini juga sebagai wadah bagi generasi muda Banjarnegara, dalam mengembangkan minat bakat olahraga khususnya cabang bola voli.

“Selain ajang sulaturahmi antar karangtaruna di Banjarnegara, turnamen ini juga untuk mengembangkan bibit muda atlet bola voli Banjarnegara. Sehingga terus berprestasi dan menjadi aset bangsa dalam dunia olahraga,” katanya.

Melalui kegiatan olahraga akan membuat badan sehat dan imunitas meningkat. Selain itu, turnamen bola voli ini juga menjadi wadah bagi generasi muda dalam mencegah kegiatan negatif.

Melalui kegiatan olahraga ini pula, harapannya mampu membawa dampak positif bagi genetasi muda yang sehat. Sehingga tidak terpengaruh dengan kegiatan negatif yang dapat merusak diri sendiri.

“Dengan badan yang sehat, ada jiwa yang kuat. Sehingga akan tercipta suasana batin yang tenang dan ikut mewujudkan situasi keamanan, ketertiban masyarakat yang kondusif. Selain itu mampu menangkal hal negatif seperti kosumsi miras, narkoba, pergaulan bebas. Bahkan bisa terhindar dari paham radikalisme yang dalam merusak keberagaman serta kenyamanan bersama,” katanya.

Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong mengatakan, olahraga bola voli sudah menjamur di tengah masyarakat Banjarnegara. Sehingga dukungan langsung dari Kapolres melalui turnamen Kapolres Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ini, merupakan wujud nyata dari sinergitas dan dukungan Kapolres dalam pembinaan olahraga di Banjarnegara.

“Bukan tidak mungkin, dari turnamen ini akan muncul pemain bola voli profesional yang siap untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” katanya.


© 2016 Serayu News