Sabtu, 20 Agustus 2022

19 Kafilah Banjarnegara Berangkat ke Semarang Ikuti MTQ Jawa Tengah 2022

Kafilah Banjarnegara dan jajaran pejabat Pemkan Banjarnegara berfoto bersama bersiap berangkat ke Semarang mengikuti MTQ Jawa Tengah 2022

Dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Tengah tahun 2022, Banjarnegara mengirimkan 19 Kafilah yang akan berlomba dalam MTQ umum ke 29 tahun 2022 yang, di Semarang. Pj Bupati Banjarnegara melepas langsung rombongan Kafilah Banjarnegara, Jumat (22/7/2022)


Banjarnegara, serayunews.com

Dalam kejuaraan ini, kontingen Banjarnegara terdiri atas 19 peserta, 6 official, serta 3 pelatih. Mereka akan berlomba, untuk menjadi yang terbaik dalam Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Jawa Tengah tahun 2022.

Baca juga  Semarak! Ribuan Balon di Lepas ke Udara di HUT SMAN 1 Banjarnegara

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto bersama petugas dari Kemenag Banjarnegara, meminta agar para peserta berlomba dan memberikan yang terbaik. Peserta bisa tampil percaya diri, juga menjaga kesehatan dengan mengatur waktu untuk istirahat sembari terus berlatih.

“Tampillah dengan percaya diri dan percaya kemampuan sendiri. Jangan lupa istirahat yang cukup, sembari terus latihan. Kepada pelatih juga kami mohon terus mendampingi para peserta untuk mengikuti MTQ ini dengan maksimal,” katanya.

Menurutnya, mereka adalah duta Banjarnegara yang akan bertanding menjadi yang terbaik dengan membawa nama daerah. Untuk itu ia meminta para peserta, bisa memberikan yang terbaik demi nama Banjarnegara.

Baca juga  Jelang 1 Suro, Warga Brayut Banjarnegara Gelar Merti Dusun

“Saya berharap agar seluruh peserta dapat menunjukkan kemampuannya dengan baik. Selain itu berhasil menang dan menjadi juara pada lomba MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah ini,” katanya.

Kontingen Banjarnegara tersebut, akan berkompetisi dengan peserta dari Kabupaten/Kota lain se-Jawa Tengah pada MTQ tingkat Jateng yang akan dibuka malam nanti, di Simpang Lima Semarang.

Al Mubawar, kafilah dari Banjarnegara, merasa optimistis bisa tampil dengan maksimal.

“Bismillah, mohon doa restunya. Tentunya saya dan kami semua, akan berusaha tampil terbaik,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini