Senin, 18 Oktober 2021

24 Atlet Paralimpik Cilacap yang Perkuat Kontingen Jateng di Peparnas ke XVI Papua Targetkan 10 Medali

Sebanyak 24 atlet dari Kabupaten Cilacap akan memperkuat kontingen Provinsi Jawa Tengah pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI di Papua tahun 2021. (Dok istimewa)

Sebanyak 24 atlet dari Kabupaten Cilacap akan memperkuat kontingen Provinsi Jawa Tengah pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI di Papua tahun 2021 . Dalam ajang tersebut, dari 5 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diikuti ditargetkan mendapat 10 medali.


Cilacap, serayunesw.com

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman menyampaikan, bahwa Cilacap menjadi perwakilan terbanyak nomor dua untuk Jawa Tengah, dengan megirimkan 24 atlet yang tergabung di Kontingen Jawa Tengah bersama dengan 304 atlet lainnya.

“Saya ucapkan selamat berjuang kepada atlet yang terpilih dan para pelatih. Selalu berikan proses perjuangan yang terbaik semaksimal mungkin, harapannya dengan perjuangan itu kita bisa mendapatkan hadiah medali. Selalu ingat bahwa Pemda lebih mendorong prosesnya, medali adalah hadiah dari proses tersebut,” ujar Wabup Syamsul saat pelepasan kontingen di Ruang Jalabumi Cilacap, Senin (04/10).

Selain itu, Wabup Syamsul Auliya juga berpesan agar kontingen yang berangkat selalu menjaga kesehatan, stamina dan mempersiapkan fisik maupun mental untuk bertanding pada Peparnas 2021 itu.

“kepada para atlet, saya minta untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan lengah, jangan abai, dan jangan lalai untuk selalu disiplin 5 M karena kita masih dalam situasi pandemi,” ujarnya.

Adapun Atlet Paralimpik Kabupaten Cilacap yang akan berlaga di Peparnas XVI tahun 2021 adalah 12 atlet dari cabor renang, 4 atlet dari cabor atletik, 5 atlet dari cabor tenis meja, 2 atlet dari cabor catur dan 1 atlet dari cabang olahraga bulutangkis

Sementara itu, Ketua National Paralympics Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Cilacap Mukorobin, mengatakan bahwa pihaknya mentargetkan atletnya membawa pulang 10 medali dalam ajang Peparnas 2021 ini.

“Saya berterimakasih dan memohon doa restu kepada pemda dan masyarakat, agar kita bisa membawa pulang target 10 medali pada 5 cabang olahraga yang diwakili,” ujar Mukorobin.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini