Jumat, 30 September 2022

3.500 Tiket Dieng Culture Festival Ludes Sekejap, Panitia Sediakan 1.500 Tiket Tambahan

Dieng culture festival
Pengumuman launching Dieng Culture Festival yang digelar 2 September 2022. (Dok Panitia DCF 2022)

Setelah resmi launching awal pekan ini, 3.500 tiket Dieng Culture Festival yang akan berlangsung pada 2-4 September 2022, langsung ludes. Untuk itu, panitia kembali menyediakan  1.500 tiket tambahan.


Banjarnegara, Serayunews.com

Dalam gelaran DCF tahun 2022 ini, panitia sebelumnya sudah menyiapkan 3.500 tiket dengan harga mulai Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta. Namun tiket tersebut, kini sudah ludes terjual. Untuk itu, panitia penyediakan tambahan 1.500 tiket yang siap akan dirilis.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara, Nurvavik K mengatakan, harga tiket DCF kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Harga tiket mulai Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta per orang. Harga tersebut sudah termasuk penginapan atau homestay.

“Perbedaan ini menyesuaikan kondisi dan fasilitas homestay. Sebab harga masing-masing homestay berbeda. Sehingga ada perbedaan harga dari tiket DCF yang sudah ludes terjual,” ujarnya.

Untuk memberikan kesempatan bagi yang ingin hadir dalam gelaran DCF, panitia juga akan kembali menyediakan tiket tambahan sebanyak 1.500 tiket. Hanya saja untuk harga belum dirilis, sebab tiket tambahan tersebut tidak menggunakan homestay melainkan tenda dum.

Menurutnya, untuk mendapatkan tiket tambahan dan kapan tiket tersebut dirilis, calon wisatawan bisa memantau media sosial resmi Pokdarwis Dieng Pandawa. Begitu juga untuk teknis pemesanan tiket DCF tahun 2022 ini, akan ada pengumuman melalui akun instagram @festivaldieng2022.

“Silakan pantau di IG Pokdarwis Dieng Pandawa di @festivaldieng2022. Nantinya pantia akan bagikan link untuk masuk sistem pembelian tiketnya,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini