Sabtu, 2 Juli 2022

309 Pendekar PSHT Jawa & Bali Bertarung di Banjarnegara

pembukaan Pencak Silat Dipayudha Championship
Pembukaan kejuaraan pencak silat PSHT Jawa Bali. Foto maula

Sedikitnya 309 pendekar PSHT se wilayah Jawa-Bali, bertarung dalam kejuaraan Pencak Silat Dipayudha Championship. Ajang tersebut berlangsung di GOR SMAN 1 Bawang, Sabtu (18/6/2022).


Banjarnegara, serayunews.com

Kejuaraan Pencak Silat PSHT Jawa Bali ini untuk menambah dan meningkatkan kemampuan pesilat di perguruan pencak silat PSHT. Untuk itu, kejuaraan ini lebih fokus pada pembinaan usia dini.

Ketua panitia yang juga ketua PSHT Cabang Banjarnegara, Bayu Mahendra mengatakan, kejuaraan pencak silat PSHT Jawa – Bali ini untuk kalangan pelajar. Hal ini sangat penting untuk menambah jam terbang atlet, setelah dua tahun vakum kejuaraan akibat adanya pandemi Covid 19.

Baca juga  Dispermades Banjarnegara, Bakal Aktifkan 266 Website Desa

“Ini upaya kami bersama dengan dulur-dulur PSHT yang ada di Jawa – Bali untuk mempersiapkan atlet pencak silat di masa mendatang,” katanya.

Melalui kejuaraan dengan lingkup lebih luas ini, tentu akan menambah semangat dan mental atlet. Sehingga ke depan, bisa mengembalikan kejayaan pencak silat Indonesia.

“Semoga dari kejuaraan ini akan melahirkan atlet potensial yang siap untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini