Minggu, 19 September 2021

50 Persen Warga di Banjarnegara Sudah Divaksin, Tapi Masih Ada PR di Tingkat Pelajar

vaksinasi banjarnegara, vaksin covid-19, berita terkini, berita hari ini, banjarnegara
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono sedang meninjau vaksinasi. (Maul)

Proses vaksin Covid-19 di Kabupaten Banjarnegara sudah mencapai 50 persen. Hal ini diungkapkan Bupati Banjarnegara saat melakukan pemantauan vaksinasi massal door to door bersama dengan Badan Intelijen Negara (BIN).


Banjarnegara, serayunews.com

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan, selama ini Banjarnegara terus melakukan sosialisasi dan vaksinasi massal pada masyarakat. Penyebaran vaksin yang merata melalui Puskesmas menjadikan proses vaksinasi di Banjarnegara berjalan dengan cepat.

Selain itu, beberapa dukungan kegiatan vaksin massal juga dilakukan oleh pihak lain, termasuk TNI, Polri, OJK, dan saat ini BIN yang melakukan vaksinasi massal dengan sasaran kalangan pelajar pesantren serta masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin.

“Kami mengucapkan terima kasih, karena BIN sudah ikut peduli dengan Banjarnegara, apalagi vaksin ini menyasar kalangan pesantren dan masyarakat umum secara door to door. Kalau bisa Banjarnegara diutamakan, dan kami pemerintah daerah akan support terus, karena ini untuk Indonesia sehat dan Indonesia hebat,” katanya.

Menurutnya, meski sudah sampai 50 persen masyarakat Banjarnegara mendapatkan vaksin, wilayah Banjarnegara masih ada PR tentang vaksin, yakni kalangan pelajar usia 12 hingga 18 tahun. Sebab pihaknya masih menunggu giliran atau jatah vaksin dari pemerintah pusat.

Tetapi untuk vaksin gratis lainnya, Banjarnegara masih terus berjalan dan menargetkan selesai atau minimal 70 persen pada Agustus ini sesuai dengan yang sudah ditargetkan oleh pemerintah pusat.

“Vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh demi keselamatan bersama. Meski begitu, yang terpenting adalah tetap menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi serta menerapkan protokol kesehatan 5 M seperti memakai masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini