Sabtu, 20 Agustus 2022

56 Klub Siap Berlaga di Liga 3 Askab PSSI Purbalingga, Ini Jadwalnya

Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga didampingi Sekum Edy Suryono hadir dalam manager meeting Liga 3, di aula kantor Dinporapar,Minggu (24/8/2022). (Joko Santoso)

Sebanyak 56 klub siap berlaga di perhelatan liga 3 Askab PSSI Purbalingga tahun 2022. Liga tersebut akan terbagi dalam lima babak, serta babak pertama akan mulai berlangsung pada Kamis (4/8/2022).


Purbalingga, serayunews.com

Manager Meeting Liga 3 berlangsung di aula kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Minggu (24/7/2022). Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan hadir dalam acara tersebut.

Baca juga  Seru! Peppy Ceritakan Pengalaman Penerbangan Perdananya bersama Wings Air ke Purbalingga 

“Saya berharap liga 3 ini juga bisa menjadi ajang pembinaan dan juga wahana mencari bibit pemain sepakbola muda Purbalingga,” ungkapnya.

Ia menyampaikan sebelumnya Liga 1 dan Liga 2 Askab PSSI telah selesai. Kini selanjutnya giliran Liga 3 akan berlangsung. Bambang Irawan meminta agar jajaran official peserta Liga 3 juga senantiasa menjunjung sportivitas dan fair play.

“Kita berharap Liga 3 bisa berjalan sukses dan bisa menjadi pemantik bangkitnya sepakbola Purbalingga,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Bidang Pertandingan Askab PSSI Purbalingga Agus Pamungkas mengatakan babak pertama Liga 3 akan terbagi dalam 16 grup. Masing-masing grup akan ada empat kesebelasan. Juara di masing-masing grup akan lolos ke babak kedua.

Baca juga  Rumah Kost di Purbalingga Banyak Disalahgunakan, Mulai Kumpul Kebo hingga buat Pesta Miras

“Babak pertama dengan sistem grup. Sedangkan babak selanjutnya menggunakan sistem gugur,” jelasnya.

Babak pertama berlangsung masing-masing di lapangan Desa Bandingan Kecamatan Kejobong, lapangan desa Babakan Kecamatan Kalimanah. Kemudian, lapangan Desa Metenggeng Kecamatan Bojongsari, lapangan Desa Mekarjaya Kecamatan Bobotsari. Lalu, lapangan Desa Pakuncen Kecamatan Bobotsari, lapangan desa Panusupan Kecamatan Rembang dan Desa Candiwulan Kecamatan Kutasari.

“Nanti empat tim yang lolos ke babak semifinal liga 3 akan otomatis promosi ke Liga 2 musim depan,” ungkapnya.

Mengenai lokasi babak semifinal dan final akan ada pembahasan kemudian. Lalu, partai puncak Liga 3 juga akan berlangsung di Stadion Goentoer Darjono, seperti final liga 1 dan liga 2.

Berita Terkait

Berita Terkini