Minggu, 28 November 2021

600 Siswa SMPN Punggelan Dapat Jatah Vaksin

Vaksinasi SMPN 1 Punggelan. (Maula)

Mendukung suksesnya program vaksin dan pembelajaran tatap muka, sedikitnya 600 dari 852 siswa SMPN 1 Punggelan mendapatkan jatah vaksin dosis pertama pada Selasa (26/10/2021).


Banjarnegara, serayunews.com

Kegiatan vaksin massal di lingkungan sekolah SMPN 1 Punggelan ini merupakan hasil kerjasama dengan Polres Banjarnegara. Selain untuk mendukung program vaksin nasional, vaksin massal di lingkungan sekolah juga bagian dari persiapan terhadap pembelajaran tatap muka yang secara bertahap sudah dimulai.

Kepala SMPN 1 Punggelan Akhmad Samiri mengatakan, kegiatan vaksin massal bagi pelajar ini juga mendapatkan dukungan dari para wali murid. Mereka berharap setelah adanya vaksin di kalangan pelajar ini, maka para siswa sudah bisa melakuan pembelajaran dengan aman, meski protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan.

“Kita ada pernyataan persetujuan dari wali murid, selain itu setelah vaksin dilakukan, para siswa yang memiliki ponsel langsung melakukan pendaftaran melalui aplikasi penduli lindungi,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksin ini merupakan satu upaya dan dukungan sekolah dalam percepatan pendanganan Covid-19. Meski baru dosis pertama, kegiatan vaksin ini setidaknya memberi harapan baru akan keberlangsungan pembelajaran tatap muka.

“Memang belum semua siswa dapat terakomodir mendapatkan vaksin dalam kegiatan ini, semoga ke depan ada kegiatan serupa dan bisa menuntaskan 100 persen siswa kami mendapatkan vaksin secara lengkap,” katanya.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto mengatakan, vaksin bagi kalangan pelajar ini merupakan program nasional yang secara bertahap menyasar para pelajar di wilayah. Selain itu kegiatan ini juga bagian dari upaya memutus dan mencegah persebaran Covid-19.

“Meski sudah divaksin, kami tetap meminta semua pihak melaksanakan protokol kesehatan, kita semua berusaha dan terus berdoa agar wabah ini segera berlalu,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini