Rabu, 5 Oktober 2022

683 Atlet dari 21 Kabupaten/Kota di Jateng Ramaikan Kejuaraan Renang Bupati Cup

Digelar di Owabong Purbalingga

Atlet renang Purbalingga Trihandika Yoga Wibawa meraih medali emas nomor 400 meter gaya bebas U-16, dalam kejuaraan renang Bupati Cup, di kolam renang Owabong, Purbalingga, Jumat (19/8/2022). (Joko Santoso)

Sebanyak 683 atlet dari 21 Kabupaten/Kota yang ada di Jateng ikuti kejuaraan renang antar perkumpulan se-Provinsi Jawa Tengah Bupati Cup II 2022. Event tersebut berlangsung Jumat (19/8/2022) hingga Minggu (21/8/2022).


Purbalingga, serayunews.com

‚ÄúPeserta berasal dari 55 klub renang di Jateng. Kami bersyukur bisa kembali mengadakan kejuaraan renang di Purbalingga dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan acara ini,” panitia pelaksana Agung Widodo.

Bupati Purbalingga yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, R. Imam Wahyudi saat membuka kegiatan berharap gelaran tersebut bisa mencetak atlet renang yang andal. Sehingga dia meminta kepada para atlet untuk bertanding dengan sungguh-sungguh. Pihaknya juga berharap Owabong bisa memberikan kesan yang baik bagi kontingen dari penjuru Jawa Tengah sehingga bisa terus mengangkat nama Purbalingga.

“Kami bangga bisa mengadakan ini. Kami harap ada atlet yang bisa sampai tingkat nasional,” ujarnya.

Salah satu atlet Purbalingga, Trihandika Yoga Wibawa berhasil menyabet medali emas untuk nomor 400 meter gaya bebas U-16. Atlet renang yang masih duduk di bangku Kelas X SMA N Bukateja tersebut mengaku bangga dan senang dengan capaian yang diraihnya saat ini. Yoga, begitu dia disapa akan bekerja lebih keras agar bisa terus berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.

“Saya sangat bangga. Ini baru pertama kali saya menang dan akan terus bekerja keras,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini