Selasa, 28 September 2021

7 Jam Petugas KPK Lakukan Pengusutan di Kantor DPU PR Banjarnegara, Begini Suasananya

Petugas KPK meninggalkan Kantor DPU PR Banjarnegara. (Maul)

Plt Juru bicara KPK Ali Fikri menyebut KPK melakukan penggeledahan di Banjarnegara terkait dugaan korupsi pengadaan di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU PR) Banjarnegara, Senin (9/8/2021). Hanya saja petugas KPK yang sampai tujuh jam di Kantor DPU PR tak memberi keterangan. Hal yang sama dilakukan oleh pejabat di DPU PR Banjarnegara.


Banjarnegara, serayunews.com

Sejumlah petugas yang menggunakan rompi bertuliskan KPK keluar dari kantor DPU PR sekitar pukul 17.25 WIB. Namun mereka keluar tidak terlihat membawa berkas apapun.

Petugas yang menggunakan rompi tersebut masuk kantor DPU PR Banjarnegara sejak pukul 10.00 WIB. Mereka baru keluar sekitar pukul 17.25 WIB. Namun setelah lebih dari 7 jam mereka berada dalam kantor, para petugas tersebut tidak terlihat membawa berkas apapun saat keluar meninggalkan kantor tersebut.

Petugas yang menggunakan tiga mobil Inova langsung meninggalkan lokasi kantor tanpa meberikan keterangan apapun pada awak media yang sudah menunggu sejak pukul 10.30 WIB. Usai meninggalkan lokasi, tidak ada satu pun pegawai yang ada di kantor tersebut bersedia memberikan statmen.

Sementara itu, selama ada petugas berompi dengan bertuliskan KPK, area kantor mendapatkan pengawalan dan penjagaan ketat dari petugas kepolisian Polres Banjarnegara dengan senjata lengkap.

Berita Terkait

Berita Terkini