Senin, 4 Juli 2022

70 Persen Mahasiswa UMP Sudah Jalani Vaksin Booster

Vaksinasi di ump
Rektor UMP, Dr Jebul Suroso dan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu memantau vaksinasi di UMP, Jumat (17/6/2022).(Foto : Hermiana E.Effendi)

Meskipun angka Covid-19 terus menurun, namun Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) merasa perlu untuk menuntaskan vaksinasi di kalangan mahasiswa. Saat ini tercatat 70 persen mahasiswa UMP sudah menyelesaikan vaksin booster.


Purwokerto, serayunews.com

Rektor UMP, Dr Jebul Suroso mengatakan, pihaknya sudah empat kali menggelar vaksinasi massal. Vaksin hari ini, katanya, bekerjasama dengan Polresta Banyumas dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. Rektor mengatakan, pihaknya merasa perlu untuk menuntaskan vaksinasi, terutama di jajaran keluarga besar UMP, termasuk mahasiswa. Sebab, perkuliahan tatap muka sudah mulai berlangsung.

Baca juga  Kericuhan Suporter Futsal di Purwokerto, Polisi: Belum Ada Penetapan Tersangka

“Untuk mahasiswa yang melakukan pembelajaran tatap muka, masih kita berlakukan syarat vaksin booster, sehingga vaksinasi massal ini tetap kita fasilitasi,” jelasnya, Jumat (17/6/2022).

Untuk vaksinasi hari ini, ada 2.000 dosis. Vaksin bagi mahasiswa dan masyarakat umum.

Lebih lajut Rektor UMP mengungkapkan, sebagaimana komitmen ketua umum PP Muhammadiyah, bahwa vaksinasi harus taskan. Harapannya, supaya terbentuk kekebalan di kalangan masyarakat. Sehingga UMP juga terus menjalankan komitmen untuk percepatan vaksinasi.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengatakan, rangkaian vaksinasi dalam rangka HUT Bhayangkara sudah terlaksana sejak tanggal 7 Juni lalu. Saat ini tercatat sudah menjangkau 24.550 orang. Sedangkan untuk vaksinasi hari ini, selain di UMP, pihaknya juga menginstruksikan jajaran polsek-polsek untuk mengadakan vaksinasi dengan menggandeng pihak kecamatan serta koramil.

Baca juga  Masih Bikin Resah, Polresta Banyumas Razia Knalpot Brong Lagi

“Hari ini percepatan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia dan di pusat Bapak Kapplri memimpin langsung. Vaksinasi ini akan terus kita lakukan sampai dengan 1 Juli mendatang,” terangnya.

Kapolresta juga meminta kepada jajaran polsek-polsek untuk melakukan jemput bola kepada masyarakat yang belum vaksin. Menurutnya vaksinasi tetap perlu dan penting supaya terbentuk herd immunity di masyarakat.

Dari patauan sepanjang acara vaksin bermula, masyarakat sekitar masih terihat antusias mengikuti vaksin. Tak hanya dari kalangan mahasiswa saja, tetapi masyarakat umum. Bahkan manula juga terlihat banyak yang mengikuti vaksinasi di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini