Kamis, 21 Oktober 2021

76 Tahun, PMI Banjarnegara Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat

Peringatan HUT PMI Banjarnegara. (Maula)

Memperingati hari ulang tahun ke 76, PMI Kabupaten Banjarnegara ingin lebih dekat dalam mengabdi pada masyarakat. Hal ini disampaikan saat upacara peringatan HUT PMI Banjarnegara, Jumat (17/9/2021).


Banjarnegara, serayunews.com

Sudah 76 tahun usia Palang Merah Indonesia (PMI). Sudah 76 tahun pula berbakti kepada rakyat, bangsa, dan negara dalam bidang kemanusiaan. Seiring dengan sejarah kehidupan bangsa Indonesia, PMI telah menyatu dalam kerja kerja kemanusiaan sepanjang negara ini berdiri.

Wakil Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Noor Tamami mengatakan, sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan ini, tentu saja hasil karyanya harus dirasakan oleh masyarakat langsung. Sehingga keberadaan PMI benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kekuatan dan sepak terjang relawan PMI yang tak kenal lelah dan selalu semangat dalam mengabdi tanpa henti untuk kemanusiaan, adalah kekuatan PMI yang menjadi tonggak garda depan di seluruh pelayanan.

“Terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada seluruh relawan PMI Kabupaten Banjarnegara, dengan segala kemampuan, skill, dan dedikasi yang tinggi selalu bersama dalam derap langkah terpadu dan menjadi wajah PMI,” katanya.

Melalui tema HUT PMI ke-76 yakni “Bergerak Bersama Untuk Sesama” diharapkan, kekuatan dan kerja bersama yang dinamis antara semua pihak dalam mendukung kepedulian dalam membantu sesama. Selain itu kerja keras harus diimbangi dengan kerja cerdas dan kerja bersama.

Ke depan relawan PMI diharapkan untuk terus berlajar, mengupgrade diri, mengupgrade kemampuan dan kapasitas agar tercipta hasil yang maksimal dalam melayani masyarakat, sehingga komitmen PMI untuk lebih dekat melayani masyarakat dalam bidang sosial kemanusiaan akan tercipta dan dirasakan sesuai dengan harapan dan keinginan bersama.

Berita Terkait

Berita Terkini