Kamis, 21 Oktober 2021

8 Saksi Diperiksa, Ini Penjelasan Polisi Terkait Insiden Kapal Pengayoman yang Tenggelam

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi. (Ulul)

Pasca insiden terbaliknya Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham di perairan Nuskambangan, Jumat (17/09), Penyidik Polres Cilacap lakukan penyelidikan dengan memeriksa 8 orang saksi. Mereka dimintai keterangan untuk mengetahui penyebab kapal terbalik.


Nusakambangan, serayunews.com

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi menyampaikan, 8 orang saksi yang telah dimintai keterangan diantaranya saksi mata di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), saksi penolong, saksi korban yang selamat serta petugas dermaga.

“Untuk keterangan dari beberapa saksi mereka lebih menerangkan proses kejadiannya, untuk penyelidikan lebih lanjut akan kita dalami, penyidik masih terus bekerja memintai keterangan kejadian tersebut,” ujar AKBP Leganek Mawardi dalam keterangannya, Sabtu (18/09/2021).

Selain memeriksa sejumlah saksi, Polisi juga mendalami rekaman CCTV yang merekam detik-detik keberangkatan Kapal Pengayoman IV yang mengangkut 2 dump truk bermuatan pasir dan 1 sepeda motor itu.

“CCTV juga memperlihatkan memang ada arus kencang sehingga kapalnya terbawa arus,” ujarnya.

Hingga Sabtu (18/9) siang, area Dermaga Wijayapura nampak normal dan masih terdapat personil kepolisian dari Satpolair Polres Cilacap, TNI AL serta sejumlah petugas Lapas. Sedangkan untuk bangkai Kapal Pengayoman yang terbalik  belum dievakuasi, masih berada di tengah alur antara Dermaga Wijayapura dan Dermaga Sodong.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini