Sabtu, 13 Agustus 2022

Ada Bunyi Ledakan, Rumah Warga di Dayeuhluhur Ludes Terbakar

kebakaran dayeuhluhur cilacap
Petugas Damkar saat di lokasi kebakaran (UPT Damkar Cilacap).

Peristiwa kebakaran menimpa rumah warga di Desa Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap, Rabu (3/8/2022). Saat terbakar, kondis rumah dalam keadaan kosong dan sempat terdengar bunyi ledakan.


Dayeuhluhur, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, rumah yang terbakar milik warga benama Carmi (72). Rumh Carmi beralamat di Dusun Dayeuhluhur RT04 RW01 Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap. Kebakaran terjadi Rabu pagi sekira pukul 08.00 WIB.

“Saksi benama Didin Wahyudin mendengar suara seperti petasan dari rumah ibu Carmi. Lalu saksi keluar dan melihat ada kepulan asap dari rumah ibu Carmi,” ujar Supriyadi dalam keterangannya.

Baca juga  Miris! Jumlah Kasus Kekerasan Anak di Cilacap, Mencapai 43 Orang

Melihat kebakaran tersebut, saksi berteriak minta tolong. Kemudian warga yang datang membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena material dari kayu yang mudah terbakar, bangunan rumah semi permanen tersebut tidak bisa terselamatkan hingga ludes terbakar.

“Saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong. Si pemilik sedang ke rumah anaknya,” ujarnya.

Mengetahui informasi kebakaran tersebut, petugas Damkar menuju ke lokasi melakukan pendataan dan sosialisasi nomor Damkar serta Aplikasi Satkar Taru Siap, karena saat tiba di lokasi api sudah padam.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun ada kerugian material berupa bangunan rumah semi permanen berukuran 5×7 meter ludes terbakar beserta isinya.

Baca juga  Dukung Ketahanan Pangan, Kodim Cilacap Siapkan Lahan Dua Hektar untuk Tanam Jagung

“Kerugian material sekitar 40 juta rupiah. Sedangkan penyebabnya kemungkinan dari korsleting listrik,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini