Kamis, 20 Januari 2022

Ada Bus Gratis di Banyumas Lho, Cukup Download Teman Bus

Bus Trans Banyumas siap melayani tiga rute panjang dan gratis. (Dok istimewa)

Masyarakat Kabupaten Banyumas bisa menikmati transportasi gratis mulai tanggal 5 Desember nanti. Cukup dengan download aplikasi Teman Bus, sudah bisa berkeliling Banyumas gratis menggunakan bus yang nyaman. Layanan transportasi gratis ini bisa dinikmati dalam jangka waktu yang cukup lama.


Purwokerto, serayunews.com

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie mengatakan, Banyumas mendapatkan bantuan sebanyak 52 unit bus dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Sebanyak 46 bus akan mulai dioperasikan tanggal 5 Desember nanti dan 6 bus lainnya sebagai cadangan.

Baca juga  Begini Kronologi Karyawan Curi Mobil CRV di Showroom Cilacap yang Kini Ditangkap Polisi

“Sampai saat ini belum ada ketentuan aturan tarif bus Trans Banyumas dari Kemenhub, sehingga bus dioperasikan secara gratis sampai dengan keluarnya aturan tarif. Kemungkinan bisa sampai berbulan-bulan, bahkan bisa satu tahun bus ini beroperasi secara gratis,” terangnya, Rabu (1/12).

Selama bus dioperasikan secara gratis tersebut, seluruh biasa operasional kendaraan ditanggung oleh Kemenhub.

Agus berharap, masyarakat bisa memanfaatkan layanan bus gratis ini dengan maksimal, sehingga akan mampu mengurangi kepadatan kendaraan di Kota Purwokerto. Bus Trans Banyumas ini akan beroperasi pada tiga koridor yang menghubungkan wilayah Kota Purwokerto hingga ke daerah pinggiran.

Baca juga  Gempar Kebakaran Malam Hari Dekat Masjid di Binorong, Bawang, Banjarnegara

Tiga rute Bus Trans Banyumas yaitu, untuk koridor 1 melayani rute mulai dari Halte Pasar Pon-Jalan Jenderal Soedirman-Jalan Yos Sudarso-Jalan Raya Purwokerto Cilongok-Terminal Karanglo Cilongok-Jalan Raya Cilongok Ajibarang-Terminal Ajibarang pp.

Kemudian koridor II mulai dari Terminal Notog Patikraja-Jalan Raya Patikraja-Jalan Tanjung-Jalan Pahlawan-Jalan Mayjend Sutoyo-Jalan Jenderal Soedirman-Alun-Alun Purwokerto-Jalan Masjid-Jalan Gatot Soebroto-Jalan Overstate Isdiman-Jalan Prof DR HR Boenyamin-Jalan Raya Baturraden-Terminal Baturraden pp.

Koridor III memiliki rute mulai dari Terminal Bus Tipe A Bulupitu-Jalan Sultan Agung-Jalan Suwatio-Jalan Gerilya-Bundaran Berkoh-Jalan Gerilya-Jalan Veteran-Jalan Jenderal Soedirman-Jalan KS Tubun-Jalan Raya Beji Karangsalam-Universitas Wijayakusuma (Unwiku)-Jalan Candrawijaya-Jalan Suparto-Jalan Moch Besar-Jalan Raya Baturaden-Jalan Sunan Ampel-Jalan Sunan Bonang-Jalan Raya Karangcegak-Jl Hasyim Asy’ari Kembaran-Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)-Jalan KH Ahmad Dahlan-Jl Raden Patah-Jalan Dr Gumbreg-Jalan Gerilya Timur-Jalan Jenderal Soedirman-Jalan Jenderal Soeprapto-Terminal Kebondalem pp.

Baca juga  Begini Detik-detik Evakuasi 3 Korban Terjepit Truk Tangki Maut di Maos Cilacap yang Berlangsung Dramatis

“Ayo segera download aplikasi Teman Bus di Playstore dan Appstore, lalu nikmati bus gratis yang aman dan nyaman dengan rute melewati wilayah perkotaan hingga ke Cilongok, Ajibarang, Baturaden dan lainnya,” ajak Agus.

Berita Terkait

Berita Terkini