Senin, 4 Juli 2022

Ada Kejadian Darurat? Dowload Saja Aplikasi Sergap

Polres Cilacap Launching Aplikasi Sergap

Cilacap, serayunews.com – Guna memudahkan masyarakat saat berada dalam kondisi darurat, Polres Cilacap bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Cilacap meluncurkan aplikasi Sergap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto menjelaskan, program ini bertujuan sebagai bentuk bakti Polri dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Aplikasi SERGAP (Sistem Emergency Gabungan Cilacap) fungsinya memberikan upaya bantuan kepada masyarakat yang sifatnya darurat sebagai contoh kejadian kecelakaan lalu lintas, kejadian kebakaran atau gangguan kamtibmas lainya seperti perkelahian, pencurian atau yang lainya yang membutuhkan kehadira Polri atau instansi terkait.

Baca juga  Polres Cilacap Kumpulkan Ratusan Kantong Darah

Kasat Lantas AKP Akhmad Nur Ari selaku kordinator program SERGAP mengatakan, masyarakat sudah mempunyai aplikasi SERGAP di Ponsel androidnya maka sekali tekan aplikasi akan terhubung dengan operator di Polres Cilacap. Operator yang akan menerima laporan pengaduan dari masyarakat bisa mengetahui secara real time, lokasi pengguna yang melaporkan kejadian.

Laporan tersebut akan diteruskan ke dinas instansi terkait, jika laporan tersebut berupa kecelakaan lalu lintas, kriminalitas atau gamgguan kamtimbas maka akan diteruskan ke piket fungsi di Polres atau Polsek setempat, atau ke Dinas lain seperti perhubungan, Pol PP, BPBD, Dinas Pekerjaan umum, jasa raharja, dinas kesehatan dan dinas lain yang terkait.

Baca juga  Darul Falah Merden Taklukkan Sabilurrosyad Wanadadi 5-0 di Liga Santri Banjarnegara

“Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengkompulir setiap kali ada kejadian di lingkungan masyarakat yang bersifat laporan terpadu dimana Polres sebagai pusat komando yang kemudian diteruskan kedinas terkait yang sudah terkoneksi kemudian oleh operator diteruskan ke instansi terkait sesuia dengan laporan pengaduannya,” paparnya.

Berita Terkait

Berita Terkini