Selasa, 24 Mei 2022

Ada Ponsel Gratis di HUT SMAN 1 Batur

Perayaan hari ulang tahun SMA Negeri 1 Batur ke 29 Tahun 2021

Menutup Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Batur yang ke 29, keluarga besar SMA Negeri 1 Batur menggelar aksi peduli. Mereka membagikan perangkat pembelajaran kepada siswa kurang mampu namun memiliki prestasi.


Batur, serayunews.com

Kepala SMAN 1 Batur Linovia Karmelita mengatakan, perangkat pembelajaran yang diberikan berupa smartphone android. Harapannya siswa penerima dapat menggunakannya untuk mengikuti pembelajaran secara daring, baik memalui Google Classroom, whatsapp, Youtube, dan lainnya.

“Alhamdulillah, kita telah bagikan delapan buah smartphone dengan berbagai merek kepada siswa yang kurang mampu. Smartphone tersebut didapatkan dari donasi para guru dan karyawan SMAN 1 Batur sejumlah lima unit, dan sisanya didapat dari pihak lain yang peduli pendidikan,” ujarnya.

Baca juga  Hati-hati, Travel Gelap Tawarkan Harga Murah Jadi Modus Perampokan di Banyumas

Dengan adanya bantuan perangkat ini, diharapkan daat membantu kesulitan yang dialami beberapa siswa kurang mampu selama pembelajaran daring.

Humas SMAN 1 Batur Novi Sulistriyani mengatakan, karena masih masa pandemi Covid 19, maka peringatan HUT ke 29 SMAN 1 Batur tetap dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Satu dari kegiatan HUT ini adalah peduli sesama dan berbagi,” katanya.

Selain itu, pada rangkaian perayaan HUT SMAN 1 Batur ini juga dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan aksi penanaman seribu batang pohon untuk konservasi lingkungan di wilayah Kecamatan Batur.

Berita Terkait

Berita Terkini