Selasa, 6 Desember 2022

Ada Tes Kesehatan dan Service Gratis Saat Operasi Lilin Candi di Banjarnegara

Bentuk pelayanan dan peduli kesehatan ditunjukkan adalam Operasi Lilin Candi (OLC) 2020, Satlantas Polres Banjarnegara memberikan pelayanan kesehatan dan service motor gratis kepada masyarakat yang melintas di pos pelayanan Alun-alun Banjarnegara.


Banjarnegara, Serayunews.com

K apolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kasatlantas AKP Erwin Chan Siregar mengatakan, selama masa operasi, petugas di lapangan terus mengatur lalu lintas di berbagai wilayah Banjarnegara sebagai satu upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melintas.

Selain itu,  penyelenggaraan operasi kali ini juga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, penugasan personel di lapangan tak hanya sebatas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga memastikan penerapan prokes benar-benar dipatuhi dan dilaksanakan dengan benar.

Untuk itu, Polres Banjarnegara melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, termasuk dengan membuka layanan service gratis sepeda motor serta layanan kesehatan sebagai bentuk pelayanan sekaligus bakti sosial kepada masyarakat.

“Kami bekerja sama dengan Kompo Motor dan Sarsipol atau tim kesehatan dari Rumah Sakit Islam Banjarnegara,” katanya.

Menurutnya, selama libur jelang tahun baru 2021, sejumlah aktifitas masyarakat di Banjarnegara mulai meningkat. Padahal saat ini masih dalam masa pandemi, sehingga pihaknya memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat yang melintas di Banjarnegara.

Selain itu, Polres Banjarnegara juga terus melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan serta himbauan untuk tidak melakukan kerumuman saat malam pergantian tahun.

“Kami juga terus melakukan sosialisasi dan himbauan pada masyarakat agar menikmati malam tahun baru di rumah saja bersama keluarga. Hal ini untuk mencegah persebaran wabah Covid 19, dan jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan mulai dari rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini