Ada Warga Kesulitan Lepaskan Cincin di Jari, Petugas Pos Damkar Purwanegara Banjarnegara Terpaksa Gunakan Gerinda

Petugas Damkar saat melakukan evakuasi melepas cincin di tangan warga, Kamis (16/3/2023). (Dok Damkar Banjarnegara)

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Banjarnegara Pos Damkar Purwanegara, membantu warga yang kesulitan melepas cincin yang macet pada jarinya, Kamis (16/3/2023).


Banjarnegara, serayunews.com

Kejadian tersebut bermula saat Pos Damkar Purwanegara, mendapatkan laporan dari Hoirul Masroh (45) warga Desa Mandiraja Kulon RT 05 RW 01 Kecamatan Mandiraja. Dia melaporkan, bahwa ada warga yang kesulitan melepas cincin dari jarinya sekitar pukul 14.11 WIB.

Plt Kasatpol PP Banjarnegara, Esti Widodo melalui Kabid Damkar, Freyana Kusuma membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat itu petugas mendapatkan laporan dari warga, bahwa Dika Dwi Ardiansyah Putra (14) warga Desa Mandiraja Kulon, Kecamatan Mandiraja, kesulitan melepas cincin yang dipakainya.

Baca juga: Tanamkan Peduli Sesama, SMAN 1 Karangkobar Gelar Donor Darah

“Jadi ada warga melapor terkait kesulitan melepas cincin, warga tersebut membawa korban ke Pos Damkar Purwanegara. Kemudian petugas melakukan evakuasi dengan menggunakan gerinda mini, untuk memotong dan melepas cincin,” katanya.

Menurutnya, meski sempat mengalami kesulitan, petugas akhirnya bisa melepas cincin yang dipakai oleh Dika Dwi Ardiansyah Putra.

Berita Terkait

Berita Terkini